Iklan
Iklan

Megawati Ungkap Diberi Julukan Wanita Terkuat Satu-satunya di Dunia

- Advertisement -
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin dirinya menjadi contoh untuk membangkitkan semangat perempuan Indonesia.

Hal itu disampaikan Megawati dalam peresmian Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati dan Kapal Kesehatan Rakyat di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dikutip dari Kumparan, Sabtu (10/6).

Megawati berpandangan seorang perempuan harus memiliki role model dalam membangkitkan semangat. Ia mencontohkan dirinya yang bisa menjadi contoh tersebut.

“Kadang-kadang saya sendiri heran wong contohnya sudah ada, contoh saya saja, apa yang kurang saya? bukan membanggakan diri, menyombongkan lho ini contoh perempuan,” kata Megawati di lokasi.

Bahkan, ia menyebut pernah mendengar bahwa ia dijuluki sebagai wanita terkuat satu-satunya di dunia. Sebab, kata dia, banyak contoh perempuan hebat yang sudah meninggal dunia.

Saya dengar, saya diberi julukan wanita terkuat di dunia yang tinggal satu-satunya karena seperti Margaret Thatcher dan sebagainya sudah passed away.

-Megawati Soekarnoputri

“Apalagi di negara Muslim terbesar. Saya terima kasih, bangga,” lanjut Ketua Dewan Pengarah BRIN itu.

Dia pun mengaku heran mengapa mental perempuan Indonesia saat ini cenderung lembek. Karena itu, ia menjelaskan maksud memberikan nama kapal Laksamana Malahayati.

Dia ingin memperlihatkan kehebatan perempuan. Ia mengatakan, Malahayati merupakan pahlawan perempuan asal Aceh yang perkasa.

“Tapi maksud saya kaum perempuan Indonesia kenapa kok lembek gitu lho. Makanya saya kasih nama ini supaya nanti kalau keliling kalau ditanya apa namanya, Laksamana Malahayati. Siapa dia?,” kata dia.

“Dia adalah perempuan perkasa, maunya saya ngomong begitu, biar di ujung-ujung sana, remote area tuh rupanya perempuan bisa ya megang kapal,” tandasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA