Iklan
Iklan

Satu Lagi Menantu Jokowi Bakal Dicalonkan Gerindra Jadi Kepala Daerah

- Advertisement -

Menantu Jokowi, Erina Gudono, kini masuk bursa Pilkada Sleman 2024. Istri Kaesang Pangarep tersebut konon bakal diduetkan dengan Ketua DPD Gerindra Jogja, Danang Wicaksana Sulistya (DWS).

Munculnya nama menantu Jokowi dalam bursa bakal calok kepala daerah ini diungkapkan Sekretaris DPC Gerindra Sleman, M Arif Priyo Susanto.

“Saat ini kami sedang mencari kader-kader yang memang asli Sleman untuk kita usulkan jadi calon bupati maupun wakil bupati,” ujar Arif, Sabtu (9/3/2024).

“Dan yang menjadi salah satu target kami adalah Mas Danang dan Mba Erina, karena relatif masih muda,” imbuhnya.

Arif menuturkan, Partai Gerindra ingin mengangkat sosok-sosok muda dalam kancah perpolitikan, baik di tingkat nasional ataupun di daerah.

“Seperti dalam pemilu pilpres, pada pemilu pilkada Sleman ini, harapan kami anak-anak muda Sleman juga bisa maju di kancah perpolitikan,”ujarnya.

Partai besutan Prabowo Subianto ini selalu berupaya memberi ruang kepada anak muda untuk mengoptimalkan potensi diri di dunia politik.

“Keduanya, baik Mas Danang dan Mbak Erina sama-sama masih terbilang muda,” katanya.

Ia mengungkapkan, DWS sudah berpengalaman, karena pernah bertarung dalam kontestasi Pilkada Sleman pada 2020 lalu.

Selain itu, DWS sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 di DIY juga berhasil memenangkan perolehan suara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di DIY dalam Pilpres 2024.

“Jadi peluang Mas Danang untuk maju di Pilkada Sleman 2024 masih besar,” ucap dia.

“Modal kami yang kemarin, tentu akan menjadi bahan evaluasi dan bahan kami untuk mencapai target kami ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Peneliti Solo Raya Polling, Suwardi mengklaim dari hasil jejak pendapat didapatkan bahwa calon wali kota Solo yang memiliki koneksi dengan pemerintah pusat lebih disukai warga.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kesuksesan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Presiden Jokowi.

Ia memiliki koneksi dengan pusat sehingga program pembangunan dari APBN digelontorkan dan berdampak positif bagi kehidupan warga Solo.

“Memiliki jejaring kuat di pemerintahan pusat. Ini terinspirasi dari Wali Kota sekarang,” jelasnya saat ditemui di Warteg Bolo Dewe, Jumat (8/3/2024).

Menurutnya, kepemimpinan Gibran dinilai sukses sehingga sosok yang meneruskannya juga perlu memiliki koneksi ke pemerintah pusat.

“Sukses membangun dipahami oleh masyarakat sebagai dampak dari jejaring Wali Kota dengan pemerintah pusat. Mereka nggak masalah punya dekengan pusat,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA