Beranda INTERNASIONAL SAUDIA Menerima Diamond untuk Kesehatan Keselamatan Penerbangan

SAUDIA Menerima Diamond untuk Kesehatan Keselamatan Penerbangan

SAUDIA
Saudi Arabian Airlines (SAUDIA), maskapai penerbangan nasional Arab Saudi telah dianugerahi Diamond Status oleh APEX Health Safety yang dipersembahkan Simpliflying atas usaha maskapai penerbangan untuk memastikan standard kebersihan dan sanitasi yang tertinggi di seluruh operasionalnya.

APEX Award dari Airline Passenger Experience Association (APEX) merupakan anugerah yang mengakui kepemimpinan dan pengawasan industri dalam memastikan maskapai penerbangan melaksanakan langkah-langkah yang ketat dalam keselamatan dan perlindungan dari COVID-19.

Berbicara tentang anugerah terbaru tersebut yang disampaikan oleh CEO SAUDIA, Kapten Ibrahim S. Koshy berkata: “SAUDIA menganggap keselamatan seluruh para penumpang dan team adalah hal yang paling penting dan komitmen terhadap protokol kebersihan dan kesehatan yang dapat dijadikan contoh dalam setiap perjalanan.

Kapten Koshy melanjutkan: “Keselamatan adalah hal yang paling utama. Team kami berdedikasi dengan luar biasa dan siap menyediakan pelayanan Khas SAUDIA yang istimewa di dalam pesawat sambil tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID19 yang dilaksanakan oleh maskapai penerbangan.”

SAUDIA
Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) Menerima Diamond Status Untuk Kesehatan Keselamatan Penerbangan

“Setelah dianugerahi maskapai penerbangan Bintang-5 oleh APEX 2021, dan di tahun yang sama juga SAUDIA kini semakin maju dengan mencapai tingkat tertinggi “Diamond Level” dalam kesehatan keselamatan setaraf Rumah Sakit untuk kesejahteraan setiap penumpang,” ujar CEO APEX Dr. Joe Leader.

“Dalam 42 tahun APEX sebagai organisasi nirlaba yang berdedikasi penuh untuk  meningkatkan pengalaman penumpang maskapai penerbangan, komitmen SAUDIA terhadap layanan penumpang tidak pernah secemerlang ini seperti yang terbukti sekarang oleh ulasan  SimpliFlying yang lengkap menyeluruh berbasis ilmiah.”

“SAUDIA telah meningkatkan standar keselamatan kesehatan di industri melalui inisiatif seperti kemitraan dengan perusahaan Dettol dan sanitasi toilet setelah digunakan. Mengambil langkah-langkah kesehatan keselamatan setaraf Rumah Sakit yang sedemikian untuk memastikan dan membantu memperkuat kepercayaan di kalangan pelanggan,” kata Shashank Nigam, CEO SimpliFlying.

Beberapa protokol kesehatan dan keselamatan SAUDIA meliputi yang berikut ini:

SAUDIA

Boarding Pass Digital: Semua penumpang yang terbang dengan SAUDIA harus menunjukkan Boarding Pass Digital di counter check-in dan boarding gate.

Sterilisasi penuh diseluruh penerbangan: SAUDIA menggunakan sinar ultraviolet UVC untuk mensterilkan kursi penumpang, untuk menyediakan semua sarana keselamatan dan pencegahan bagi para penumpang dan karyawannya.

Teknologi baru ini bekerja dengan memancarkan sinar ultraviolet untuk mensterilkan permukaan kabin dalam waktu sepuluh menit di dalam kabin yang berukuran medium. Protokol sanitasi UVC dilaksanakan sepenuhnya setelah setiap penerbangan.

Pemeriksaan karyawan dan alat-alat: SAUDIA menyaring semua karyawan garda terdepan dan awak kabin sebelum setiap penerbangan. Awak kabin maskapai penerbangan memakai perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap di dalam pesawat, yang meliputi:

  • Sarung tangan sekali pakai;
  • Masker;
  • Pelindung mata/gogle;
  • Pakaian Medis.

Social Distancing di dalam pesawat: Awak Kabin dan team check-in akan sentiasa waspada untuk selalu menerapkan pemberlakuan jagak jarak bagi sesama karyawan, petugas lapangan dan para penumpang.

SAUDIA

Perlengkapan Peribadi: Semua tamu yang terbang dengan Saudi Arabian Airlines akan menerima sanitasi kit Dettol untuk kenyamanan selama perjalanan.

Hidangan dalam pesawat: Semua makanan dan minuman syang didistribusikan dalam pesawat selalu dalam keadaan tersegel. Semua peralatan makan yang digunakan adalah peralatan jenis sekali pakai saja yang disajikan kepada penumpang dalam paket keselamatan.

Dalam beberapa tahun terakhir, maskapai ini telah berinvestasi secara signifikan dalam 144 armada pesawat berjenis narrowbody dan widebody dan mengoperasikan armada yang termuda di angkasa, dengan rata-rata usia pesawat adalah 5 tahun.

Jaringan rute maskapai ini mencakup lebih dari 95 destinasi di 4 benua ke semua 28 bandara domestik di Arab Saudi.

Pada Bulan Desember 2020, Saudi Arabian Airlines dianugerahi Maskapai Bintang-5 oleh APEX. APEX Official Airline Ratings™ adalah program peringkat maskapai penerbangan yang berdasakan  tingkat kepuasan dan respon dari penumpang yang bersertifikat.