Beranda DAERAH KABUPATEN TANAH DATAR Sebanyak 3.000 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Tanah Datar

Sebanyak 3.000 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Tanah Datar

vaksin sinovac
Vaksin Sinovac
Sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Vaksin buatan Sinovac itu akan disimpan di gudang sebelum disuntikkan ke penerima vaksin.

“Vaksin Sinovac tiba di Tanah Datar tanpa ada kendala yang berarti, sementara disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan sebelum didistribusikan, selama di tempat penyimpanan, ada petugas siap siaga 24 jam,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar, Suhermen, Jumat (29/1/2021).

Vaksin itu dikirim dari Padang dengan pengawalan sejumlah personel Brimob, petugas kepolisian Resort Tanah Datar dan petugas Balai Pengawas Obat Makanan (BPOM) Padang. Vaksin bakal disimpan di ruangan dengan suhu 2 sampai 8 derjat celsius untuk menjaga kualitas dan efektifitasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis mengatakan, pendistribusian vaksin akan dilakukan secara bertahap dan diawali untuk tenaga kesehatan.

“Tahap pertama yang akan menerima vaksin tenaga kesehatan sebanyak 1.475 orang,” kata Yesrita.

Selanjutnya, kata dia, vakin juga akan diberikan pada asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang dan mahasiswa profesi kedokteran. Kemudian dilanjutkan untuk pemberian vaksin petugas publik, seperti anggota TNI, Polisi, Aparat Hukum dan lainnya.

Pada tahap selanjutnya vaksin diperuntukkan bagi masyarakat rentan dari aspek geopasial, sosial dan ekonomi. Vaksinasi ditargetkan rampung pada Maret 2021.

“Tahapan keempat, diperuntukkan bagi masyarakat pelaku perekonomian dengan pendekatan dan ketersedian vaksin. Semua tahapan terlaksana dimulai dari bulan Januari sampai Maret di tahun ini,” ucapnya. (Kay)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSeorang Pemuda di Sijunjung Lecehkan dan Ancam Santet Gadis 16 Tahun
Artikel berikutnyaBawa Sabu, Seorang Pria di Solok Ditangkap Polisi