Iklan
Iklan

Sejumlah Elemen Buruh Tolak Petugas Partai Jadi Presiden

- Advertisement -
Sejumlah elemen buruh yang bergabung dengan Forum Pekerja Parahiyangan Timur mengampanyekan penolakan terhadap petugas partai jadi Presiden 2024.

Hampir seribu buruh dari elemen buruh petani, nelayan, pekerja pabrik, sektor UKM, masyarakat umum, hingga emak-emak yang berasal dari Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (CIAYUMAJAKUNING) menyampaikan aspirasi mereka.

Bahkan elemen buruh ini menilai Anies Baswedan bukan petugas partai karena terbukti mampu menolak Omnibus Law dan berani melawan oligarki.

“Elemen buruh dari CIAYUMAJAKUNING siap mengawal bersama relawan Anies lainnya untuk  memenangkan Anies Baswedan jadi Presiden RI 2024,” ujar Sugiharto saat berorasi di GOR Badminton Evander Center, Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Jumat (7/7/2023).

Sugiharto mengatakan, Indonesia banyak mengalami kemunduran di sejumlah sektor termasuk sektor ketenagakerjaan. Penurunan ini disebabkan Indonesia dipimpin oleh petugas partai dan takluk pada tekanan kepentingan pemodal baik dalam maupun luar negeri.

“Kami melihat Anies saat memimpin di Jakarta berani menolak kekuatan oligarki dan menaikkan upah pekerja, jauh di atas standar Omnibus Law,” kata Sugiharto.

Hampir 50 persen yang hadir untuk memberikan dukungan kepada Anies di GOR Badminton Evander Majalengka ini adalah kaum perempuan. Bagi Diah, dari Srikandi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Anies perlu memprioritaskan perluasan pekerja dari kaum perempuan.

Anies, kata Diah, berani menolak Omnibus Law dan itu menunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu berani melawan oligarki. Dengan menolak Omnibus Law, akan banyak kesejahteraan buruh dari kalangan pabrik, tani, dan nelayan yang akan meningkat, termasuk dari kalangan perempuan.

“Di Majalengka ini kan banyak kaum perempuan yang masih nganggur dan mereka butuh pekerjaan,” ujarnya.

Diah yakin jika Anies memimpin Indonesia akan banyak memberikan kemajuan bagi Majalengka, utamanya peningkatan kesejahteraan kaum perempuan. “Kami datang ke Majalengka ini dengan tekad bersama kaum perempuan dari Cirebon, Indramayu, dan Kuningan untuk memenangkan Anies pada Pilpres 2024,” ujarnya.

Diah menambahkan, Presiden Indonesia 2024 diharapkan bisa dipimpin oleh Calon Presiden yang memiliki keberanian, integritas, cerdas, pro buruh, dan santun.

“Semua itu ada pada Pak Anies” pungkas Diah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA