Iklan
Iklan

Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri dan Pensiunan ASN Kompak Dukung Anies Baswedan

- Advertisement -
Sejumlah purnawirawan TNI-Polri dan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) yang tergabung dalam Forum Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan (FP2) mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP).

Para purnawirawan yang tergabung tergabung pada FP2 Wilayah Jabodetabek dan Banten, Marsekal Muda TNI Purn, Iman Sudrajat mengatakan, dukungan juga ditujukan kepada tiga partai pengusung Anies, yaitu Nasdem, Demokrat, dan PKS.

“Utamanya agenda hari ini deklarasi dan silaturahmi, karena ini kan dari berbagai tempat (Jabodetabek) dan Banten. Kenapa (dukung) Anies? (Karena) kami melihat Anies lah yang dapat memberikan harapan untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Imam, Senin (28/8/2023).

Iman juga menyampaikan, deklarasi Forum Purnawirawan TNI-Polri dan ASN dihadiri 264 purnawirawan lintas angkatan dan lintas matra.

“Kami Purnawirawan TNI-Polri dan pensiunan ASN saling memberikan support, silaturahmi dan informasi di wilayah masing-masing,” katanya.

Iman mengatakan, mereka tidak mendesak agar Anies bisa mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi. Mereka justru mempercayakan keputusan untuk memilih cawapres kepada Anies. Apa pun pilihannya, kata Iman, mereka tetap akan mendukung.

“Karena keputusannya ada di Pak Anies, kami menunggu, tidak memaksa. Siapa pun itu cawapresnya yang ditentukan oleh Pak Anies, kami tetap mendukung Pak Anies untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Iman.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum para pensiunan Perwira Tinggi TNI Polri untuk Perubahan (FP3), Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo mengatakan, deklarasi dukungan merupakan sikap dan komitmen mereka atas kondisi bangsa saat ini jelang Pemilu 2024.

“Kami menyatakan sikap melalui ajang pemilu, ini harus kita perjuangkan untuk perubahan Indonesia yang lebih baik ke depan. Ini nilai tertinggi yang kita perjuangkan,” kata Ediwan.

Oleh karena itu, dalam memperjuangkan perubahan tersebut, para purnawirawan berkomitmen memenangkan Anies Baswedan, termasuk para calon legislatif dari partai yang mengusungnya.

“Tentunya bersama cawapres yang nanti akan beliau umumkan. Dengan harapan kepemimpinan beliau bisa membawa Indonesia lebih baik dan sejahtera,” pungkas Ediwan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA