Iklan
Iklan

Program SEMATA: Hendri Septa Bedah Rumah Keluarga Afrial untuk Ramadhan

- Advertisement -
Padang, 27 Maret 2024 – Program Semalam Di Rumah Dinas Wali Kota (Semata) kembali memberikan bantuan kepada warga Kota Padang. Kali ini, keluarga pasangan M. Afrial (45) dan Afri Roza (45) yang tinggal di Durian Tigo Batang, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, mendapatkan perhatian khusus dari Wali Kota Padang, Hendri Septa, dalam rangka Ramadhan 1445H.

Hendri Septa dan rombongan mengunjungi langsung rumah keluarga Afrial pada Rabu (27/3/2024). Rumah yang mereka tempati tidak layak huni, terdiri dari satu kamar dan satu dapur dengan atap yang bolong-bolong dan lantai dari semen kasar. Keluarga ini terdiri dari enam orang anak yang masih kecil.

“Ini keluarga ke-8 dari 11 keluarga di 11 kecamatan penerima manfaat Program Semata selama Ramadhan 1445 Hijriah ini,” ungkap Hendri Septa.

Rumah keluarga Afrial akan dibedah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dengan anggaran Rp 40 juta. Pembangunan rumah baru ini diperkirakan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

program semata kota padang hendri septa

“Kawasan rumah ini sering terjadi banjir, untuk itu rumah ini pondasi akan kita tinggikan sedikit. Anggarannya akan kita lebihkan, dan akan kita bangun tiga kamar. Mudah-mudahan ini dapat membahagiakan keluarga Bapak Afrial dan Ibu Afri,” tambah Hendri Septa.

Afrial mengungkapkan bahwa kehidupan keluarganya jauh dari cukup. Penghasilan harian dari pekerjaannya sebagai tukang beruk buah kelapa dan mencari rumput sapi tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur telah dibantu oleh Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa dan Baznas Kota Padang. Rumah kami akan dibedah dan menjadi lebih layak huni. Saya doakan Bapak Wali Kota sehat selalu dalam memimpin Kota Padang ini, dan semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Selain bedah rumah, keluarga Afrial juga akan menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang, berbuka puasa, shalat tarawih, dan sahur bersama. Sebelumnya, mereka juga diajak berbelanja ke Plaza Andalas untuk membeli keperluan pakaian lebaran. Selain itu, mereka menerima bingkisan dari Bank Nagari dan Sembako dari Baznas Kota Padang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA