Beranda HUKUM Siapa Virgita Legina Hellu? Wanita yang rencanakan pembunuhan Suaminya Sendiri Demi Selingkuhannya

Siapa Virgita Legina Hellu? Wanita yang rencanakan pembunuhan Suaminya Sendiri Demi Selingkuhannya

Virgita Legina Hellu
Virgita Legina Hellu (25) tega merencanakan pembunuhan suaminya sendiri, Nasruddin alias Acik pemilik toko emas Bintang Cenderawasih, Papua. Juragan emas berusia 44 tahun itu tewas dibunuh pria berinisial MM berkewarganegaraan Afganistan yang sudah dua tahun berselingkuh dengan Virgita.

Nasruddin dibunuh oleh MM saat dalam perjalanan bersama Virgita Legina Hellu di di Jalan Hanurata, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, 28 Juni 2021 lalu. Pria Afganistan itu menikam Nasruddin secara membabi buta hingga tewas dengan 39 luka.

Istri Nasruddin, Virgita Legina Hellu ikut merencanakan pembunuhan itu bersama selingkuhannya, MM diungkap oleh Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Gustav R. Urbinas, Senin (5/7/2021).

“Saya sendiri sudah mengintograsi VLH, dan dia mengakui iya benar pembunuhan ini dilakukan oleh MM dan iya benar pembunuhan ini ikut direncanakan oleh istri korban,” ujar Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Gustav R. Urbinas.

Siapa Virgita Legina Hellu?

Menurut keluarga korban, Virgita dulunya hanya seorang anak pembantu rumah tangga. Derajatnya kemudian naik berkali lipat setelah dinikani seorang juragan emas bernama Nasruddin alias Acik.

Segala kebutuhan Virgita Legina Hellu dipenuhi oleh Acik. Mulai dari sekolah hingga hingga operasi wajah, semua dituruti oleh Acik. Bahkan Acik beberapa kali memaafkan Virgita Legina Hellu yang ketahuan selingkuh.

Namun, kebaikan Acik itu ternyata dibalas dengan air tuba oleh Virgita. Paling tidak, begitulah kesaksian keponakan Acik soal sosok wanita yang diduga terlibat dalam pembunuhan sang juragan emas.

Virgita Legina Hellu dinikahi Nasruddin Ketika masih SMP. “Pelaku beserta keluarganya mau tanpa paksaan,” ungkap keponakan korban.

Acik disebut sangat royal kepada Virgita. Acik selalu mengguyur istrinya itu dengan kekayaan yang melimpah. “Disekolahkan, dibiayain perawatan wajahnya puluhan juta,” ungkap keponakan korban.

BACA JUGA  Heboh! Terduga Teroris yang Ditangkap di Makassar Akui Sebagai Anggota FPI

Tak hanya itu, si keponakan juga mengatakan bahwa Virgita Legina Hellu dibelikan mobil dan lainnya. Tapi semua kebaikan Acik sepertinya berbalas air tuba dari Virgita Legina Hellu. Diam-diam Virgita Legina Hellu punya hobi selingkuh. Tapi Acik selalu memaafkannya.

“Om saa diselingkuhin berkali-kali. Berulang kali pula om saya maafkan,” katanya.

“Bilangnya maklum dia masih muda.”

Apa yang disampaikan oleh keponakan Acik dibenarkan oleh anggota keluarga Acik yang lain. Mereka menyebut Virgita sebagai tukang operasi. Make up dan alat kecantikan Virgita disebut impor semua.

Sempat misterius, kematian Acik perlahan dibongkar oleh polisi.

Lebih-lebih setelah beredar video di mana Virgita terlihat menjerit usai Acik dibunuh. Pembunuhan itu terjadi Distrik Muaratami, Jayapura, persisnya di Jalan Hanurata.

Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota menduga kuat motif pembunuhan lantaran cinta terlarang. Otak pembunuhan itu diduga berinisial MM, seorang pengusaha emas asal Kabupaten Keerom. Dan fakta lain pun terungkap, MM ternyata kekasih gelap Virgita, istri dari korban Acik.

MM dan Virgita disebut telah menjalin hubungan gelap dua tahun terakhir. Pelaku ditangkap saat akan meninggalkan Papu di Bandara Theys Eluay Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (3/7/2021).

Pelaku ternyata imigran asal Afganistan yang selama ini berdomisili di Jakarta.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaNBA Finals 2021: Phoenix Suns Gandakan Keunggulan di Game 2
Artikel berikutnyaKiat Bekerja dari Rumah Saat Pandemi