Iklan
Iklan

Siaran TV Analog Dimatikan, Hary Tanoesoedibjo Buka Suara

- Advertisement -
Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo menentang TV analog dimatikan. Protes itu dia sampaikan langsung dalam unggahan di Instagram resminya, @hary.tanoesoedibjo.

Kebijakan TV analog dimatikan atau Analog Switch Off (ASO) dilakukan pemerintah pada Rabu, 2 November 2022. Namun pada Kamis, 3 November 2022, stasiun TV RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews masih mengudara di TV analog. Hal ini memicu reaksi Menkopolhukam Mahfud MD yang memutuskan Izin Siaran Radio (ISR) seluruh siaran di bawah MNC Group.

“Mohon maaf kepada pemirsa RCTI, MNC TV, GTV dan iNews se-Jabodetabek, karena adanya permintaan oleh Menko Polhukam, Bapak Mahfud MD untuk mematikan siaran analog di wilayah Jabodetabek, maka kami dengan SANGAT TERPAKSA mengikuti permintaan tersebut, meskipun masih tidak paham dengan landasan hukum yang dipakai,” katanya dikutip dari kumparan, Jumat (4/11).

Meski protes keras, MNC Group tetap mematikan siaran TV analog di Jabodetabek pada 3 November pukul 00:00 WIB. Tak hanya MNC Group, pemerintah juga mencabut ISR TV One dan Cahaya TV karena dianggap melanggar.

Menurut Hary, kebijakan pemerintah mematikan siaran TV analog tidak adil karena kebijakannya tak serentak lantaran di luar Jabodetabek masih diperkenankan mengudara. Sementara di Jabodetabek, siaran TV analog dimatikan.

“MNC Group menyadari, tindakan mematikan siaran dengan sistem Analog ini sangat merugikan masyarakat Jabodetabek. Diperkirakan 60 persen masyarakat di Jabodetabek tidak bisa lagi menikmati tayangan televisi secara analog di wilayah Jabodetabek, kecuali dengan membeli Set Top Box atau mengganti televisi digital atau berlangganan tv parabola, tetapi sekali lagi dikarenakan adanya permintaan dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Bapak Mahfud MD, maka kami akan tunduk dan taat,” lanjutnya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA