Slank HUT ke-40 Rilis Album “JOGED”, Ada 9 Lagu

- Advertisement -
Grup Slank Resmi d ihari Ulang tahun nya yang ke 40 merillis album album ke-25  yang berujudul JOGED. Dalam kesempatan itu juga, Grup band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee mengadakan konser bertajuk ‘Slank Joged 40rever’ di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

“Konser ini merupakan  bentuk perayaan 40 tahun dan juga mengenalkan album baru kami,” ujar Bimbim, Selaku drummer Slank.

Bimbim lebih lanjut menjelaskan untuk album ‘Joged’ merupakan respons atas pandangan bahwa Slank telah kehilangan kritisisme dalam karya musiknya.

Slank

“Pastinya album ini masih berbau kritis . Bagi mereka yang menganggap kami tidak kritis, mereka hanya mengikuti di beberapa album Slank saja, Padahal, 10 tahun terakhir ini, album Slank masih mencoba menyampaikan kritis terhadap isu sosial yang ada di Indonesia,”jelas Bimbim.

Sementara itu kaka  sebagai vokalis menambahkan bahwa untuk Album ‘Joged’ ini terdiri dari sembilan lagu.Dan dalam album ini merupakan ekspresi dari pandangan mereka terhadap isu-isu sosial di Indonesia.

“Kami berusaha mengekspresikan apa yang kami rasa lewat sebuah karya. Tentu saja ekspresi ini potret isu sosial selama dua tahun kebelakang,” Ujar Kaka.

Slank

Mengapa memakai nama  “Joged” dalam album yang ke 25 ini  Kaka menjelaskan bahwa ini mencerminkan pendekatan Slank terhadap keberagaman budaya Indonesia, di mana setiap daerah memiliki warisan budaya yang unik.

“Setiap daerah punya tarian atau jogednya. Jadi arti kata Joged ini sangat luas, meski lagunya tetap kritik,” ujar Kaka.

Untuk musik dalam album  album Joged ini memberikan nuansa yang berbeda dari karya-karya Slank sebelumnya yang terus berusaha mengikuti musik setiap zamannya.

Slank

“Kami mencoba berinovasi termasuk dengan album ini. Musiknya beda banget, tapi kami tetap rock n roll,” ujar Bimbim .

Band ini menghadirkan 9 lagu dengan warna baru yang jauh berbeda dari album-album band ini sebelumnya. Tentunya dengan tetap menyertakan 4 unsur yang selalu ada di setiap album mereka, yaitu Cinta, Sosial, Alam dan youthmovement. Album ini juga merupakan hasil kontemplasi Slank di gunung.

Proses rekaman album JOGED dilangsungkan di Villa Gunung Damai, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai tanggal 29 Januari 2023 sampai 2 Februari 2023. Villa milik keluarga Ivanka yang biasanya jadi tempat healing, disulap jadi studio rekaman band ini.

Materi lagu dalam album Joged sudah disiapkan oleh band ini jauh sebelum proses rekaman berlangsung. Namun, mereka baru bisa merilis album Joged di seluruh digital platform mulai tanggal  29 Desember 2023

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA