Iklan
Iklan

Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop Tipis Bertenaga AI

- Advertisement -

ASUS kembali merilis laptop varian Zenbook dengan performa yang berbeda dari seri sebelumnya. Kali ini, ASUS merilis perangkat dengan AI powered untuk pertama kali di Indonesia, dengan nama Zenbook 14 OLED. Sebuah perangkat dengan desain lebih ringan dan ringkas yang cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Tentunya, pada laptop varian terbaru ini ASUS membekali dengan spesifikasi yang unggul untuk menunjang produktivitas pengguna. Dalam artikel ini akan diulas terkait berbagai spesifikasi yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilikinya. Yuk, simak artikelnya sampai habis, ya.

Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED

Zenbook 14 OLED memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari seri-seri Zenbook lainnya. Varian terbaru ini diperkuat dengan prosesor berbasis AI untuk memenuhi komputasi para pengguna. Nah, ini dia informasi terkait spesifikasi lengkapnya

  1. Desain Tipis dan Ringan

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED dirancang untuk memberikan kenyamanan untuk pengguna. Untuk menunjang produktivitas dan mobilitas, perangkat ini memiliki desain tipis dan ringkas agar mudah dibawa. Ketebalannya hanya 14,9mm dengan berat 1,2kg saja, 20% persen lebih ringkas dari generasi sebelumnya. Laptop juga dirancang dengan bahan ramah lingkungan dan memiliki sertifikasi  ketahanan militer AS MIL-STD-810H.

  1. Daya Baterai Tahan Lama

Dalam urusan daya, Laptop ASUS Zenbook 14 OLED dibekali dengan baterai 4-cell Li-ion, berkapasitas besar 75WH yang diklaim mampu bertahan selama seharian. Dengan siklus pengisian daya hingga 20% lebih tinggi, dapat menjamin pemakaian laptop yang lebih panjang. Dilengkapi dengan fitur USB-C Easy Change yang memungkinkan perangkat mengisi daya melalui USB-C. Bahkan pengguna bisa mengisi daya dengan powerbank.

  1. Ditenagai Intel Core Ultra

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan performa yang powerful. Ditenagai dengan prosesor AI Intel® Core™ Ultra. Prosesor ini mengusung GPU Intel Arc dan juga NPU AI Boost yang tidak hanya mendukung pemrosesan AI jadi lebih cepat, tapi juga hemat daya. Diintegrasikan dengan chip grafis Intel® Arc terbaru. Dilengkapi dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 32 GB dan penyimpanan NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas hingga 1TB.

  1. Layar OLED Resolusi 3k

Dari segi tampilan visualnya, Laptop terbaru dari ASUS ini mengusung layar panel ASUS Lumina OLED dengan resolusi 3K (2880 x 1800). Layar sebesar 14 inci dengan rasio 16:10 dan refresh rate 120HZ. Dilengkapi dengan colour gamut 100% DCI-P3 yang telah bersertifikasi PANTONE Validated Display untuk menampilkan warna yang tajam. Tersedia fitur Eye Care untuk melindungi mata dari radiasi sinar biru.

  1. Kelengkapan Port dan Konektivitas

Meski desainnya ringan dan ringkas, Laptop ASUS Zenbook 14 OLED dilengkapi dengan port dan konektifitas yang lengkap untuk menunjang komputasi harian. Tersedia berbagai port, mulai dari dua port USB-C Thunderbolt 4 , USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm. Sementara itu, untuk konektivitasnya, .dilengkapi dengan modul WiFi 6E dan Bluetooth 5 untuk memudahkan terhubung ke perangkat lain.

  1. Fitur Tambahan Lainnya

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mempermudah pengguna. Mulai dari fitur 180° ErgoLift Hinge untuk membantu pengguna mengetik dengan nyaman, Number Pad 2.0 untuk membantu input angka lebih cepat, Sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan power untuk proses login lebih cepat mudah.

Ada juga teknologi 3NDR pada kamera perangkat yang memungkinkan pengguna bisa melakukan video conference meski dalam keadaan minim cahaya. Dilengkapi dengan teknologi ASUS AI Noise-Cancelling membuat video conference tetap aman saat video conference.

  1. Daftar Harga

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan dua pilihan warna Ponder Blue dan Foggy Silver yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna. Dalam setiap pembelian pengguna mendapatkan  2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty. Pembelian juga termasuk bundle Office Pre-installed yang mana software-nya akan diperbaharui secara rutin untuk keamanan data para pengguna.

Untuk harganya mulai dari Rp. 17.299.000 dengan spesifikasi (Ultra 5-125H / 16GB RAM / 1TB Storage / Non-touch). Selanjutnya dengan spesifikasi (Ultra 7-155H / 32GB RAM / 1TB Storage / Non-touch) ditawarkan dengan harga Rp20.299.000. Terakhir, harga paling mahal yakni Rp21.299.000 dengan spesifikasi (Ultra 7-155H / 32GB RAM / 1TB Storage / Touch).

Dengan berbagai spesifikasi dari ASUS Zenbook 14 OLED yang telah dijelaskan, laptop layak menjadi pertimbangan. Terutama bagi Anda yang mengedepankan perangkat portable dengan performa premium. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA