Beranda POLITIK Sufmi Dasco Ahmad: 255 Anggota DPR Tidak Hadir di Rapat Paripurna

Sufmi Dasco Ahmad: 255 Anggota DPR Tidak Hadir di Rapat Paripurna

Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal DPR, Rapat Paripurna hari ini dihadiri 320 anggota, dengan 23 di antaranya hadir di Kompleks Parlemen.

“Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR daftar hadir fisik 23, virtual 210, izin 87, jumlah 320 dari 575,” kata Sufmi Dasco Ahmad, saat membuka Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (8/2).

Sufmi Dasco Ahmad menyebut, selain 87 orang anggota yang izin, sebanyak 255 anggota tidak hadir dengan alasan yang belum jelas.

Dasco menyebut bahwa gelombang tiga pandemi Covid-19 membuat DPR melaksanakan rapat dengan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah anggota dewan yang hadir secara fisik.

“Perlu diketahui bahwa saat ini DPR tetap melaksanakan rapat dengan protokol kesehatan dan pembatasan kehadiran dalam Rapat Paripurna, mengingat Indonesia sudah memasuki gelombang tiga pandemi Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, DPR membatasi jumlah maksimal peserta rapat yang hadir di ruangan secara fisik menjadi 30 persen dan durasi paling lama rapat 2,5 jam, serta membatasi kunjungan kerja.

Keputusan ini diambil seiring dengan peningkatan kasus positif Covid-19 di DPR. Berdasarkan data Setjen DPR per Sabtu (5/2), kasus Covid-19 di DPR berjumlah 228 orang.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakMasa Pensiun Digugat, Andika Perkasa Berpeluang Jabat Panglima TNI sampai 2024
Artikulli tjetërAhmad Muzani: Masyarakat Ingin Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024