Beranda POLITIK Survei Populi: Tingkat Kepuasan Anies Baswedan di DKI Jakarta 86 Persen

Survei Populi: Tingkat Kepuasan Anies Baswedan di DKI Jakarta 86 Persen

Anies Baswedan
Hasil survei Populi Center menunjukkan bahwa sebanyak 86 persen responden puas dengan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

“Untuk tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur relatif tinggi, dengan rerata tingkat kepuasan pada angka 7,61 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 (positif/puas) sebesar 86 persen,” kata Peneliti Populi Center, Rafif Pamenang Imawan dalam keterangan tertulisnya, dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (9/2).

Selain kepemimpinan Anies Baswedan, hasil survei juga menunjukkan, sebanyak 73,3 persen responden mengaku puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan 14,5 persen tidak puas, dan 11,2 persen lainnya menilai kinerja Pemerintah Provinsi DKI biasa saja.

Selain itu, di kategori lain, 77,2 persen responden menganggap pembangunan di Jakarta mengalami kemajuan. Rinciannya, 50 persen menyatakan mengalami sedikit kemajuan dan 27,2 persen menilai ada kemajuan yang pesat.

Responden yang menjawab belum ada kemajuan sebesar 8,7 persen, dan yang menilai ada kemunduran pada pembangunan di Jakarta sebesar 10,7 persen.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa sebanyak 90,3 persen warga Jakarta menilai bahwa penanganan pandemi virus corona (Covid-19) oleh Pemprov DKI jakarta sudah cukup baik.

“Sementara, yang menilai tidak baik terhadap penanganan Covid oleh Pemprov DKI Jakarta sebesar 8,7 persen,” katanya.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap 600 responden yang dipilih secara acak bertingkat di Jakarta. Survei dilakukan pada 26 Januari hingga 1 Februari 2022 di 60 kelurahan yang tersebar di Jakarta. Margin of error survei kurang lebih 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakFahri Hamzah Respons Kabar Tindakan Represif Aparat di Desa Wadas
Artikulli tjetër2 Remaja Pencuri Handphone di Pringsewu Ditangkap