Beranda ENTERTAINMENT K-POP ‘The Astronaut’ Jin BTS Sukses Terjual Lebih Dari 100 Ribu Unit di...

‘The Astronaut’ Jin BTS Sukses Terjual Lebih Dari 100 Ribu Unit di AS

The Astronaut
Instagram/jin
Lagu solo JinThe Astronaut” telah berhasil meraih prestasi membanggakan lainnya. Lagu yang diciptakan Jin bersama Coldplay itu menjadi lagu solo artis Korea tercepat yang terjual lebih dari 100.000 unit di Amerika Serikat.

Pekan lalu, “The Astronaut” berhasil debut di #51 di chart Hot 100, yang merupakan debut tertinggi untuk lagu solo K-pop dekade ini (sejak PSY pada 2013). “The Astronaut” juga memiliki penjualan debut terbesar di Billboard 200 untuk solois K-pop dan memiliki 62.000 penjualan, membuat rekor baru.

Sedangkan AS adalah pasar musik terbesar di dunia, dan Jin masih berada di tangga lagu Billboard untuk minggu kedua, yang tidak biasa untuk perilisan solois Korea serta masih di nomor 1 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard juga. Jin setidaknya telah menjual lebih dari 700.000 album dalam satu hari di Korea.

Jin juga memiliki penjualan minggu pertama tertinggi untuk satu album. Banyak penggemar mengeluh tentang kurangnya profesionalisme yang ditunjukkan HYBE dengan tanggal pengiriman album Jin. Minggu pertama tidak ada pengiriman sama sekali, dan hanya pada tanggal 6 November, itu mencapai audiens Jepang, yang terus menjual album yang diisi ulang di semua toko.

Sementara itu pengiriman di AS dan Eropa tidak akan dimulai hingga 2 Desember, yang sangat tidak profesional. Jin akan bisa menjadi jutaan penjual dalam sehari jika pengirimannya tidak tertunda. Hybe dikritik karena ketidaknyamanan seperti itu. Beberapa pengecer juga mengatakan bahwa HYBE tidak mencetak cukup album dan mengirimkan kurang dari yang mereka butuhkan.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTiket Konser BLACKPINK di Taiwan Ludes 55 Ribu Dalam Hitungan Detik
Artikulli tjetërDenise Chariesta Singgung Keluhan RD, Jika Istri Sah Tak Bisa Jaga Anak