Iklan
Iklan

Timnas Australia Jadi Wakil Asia Pertama Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022

- Advertisement -
Timnas Australia menjadi wakil Asia pertama yang menembus 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Denmark pada laga terakhir Grup D, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Hasil itu membuat Timnas Australia yang dijuluki Socceroos tersebut lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup D Piala Dunia 2022.

Timnas Australia meraih enam poin, kalah selisih gol dari Timnas Prancis di posisi teratas. Sementara itu, Denmark berada di dasar grup dengan nilai satu. Adapun Tunisia yang menang 1-0 atas Prancis berada di peringkat ketiga dengan empat poin.

Menjalani pertandingan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Timnas Australia tampil di bawah tekanan. Serangan yang dilancarkan pemain-pemain Denmark membuat Socceroos lebih sering tampil bertahan.

Namun, tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 duel Australia versus Denmark hingga paruh pertama berakhir.

Pada babak kedua, Australia masih ditekan oleh Denmark. Namun, Australia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-60.

Berawal dari skema serangan balik, bola dikirimkan Riley McGree kepada Mathew Leckie. Dengan tenang, Leckie mengecoh dua pemain belakang Denmark dan mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Memasuki menit-menit akhir, Timnas Denmark semakin gencar menekan pertahanan Australia demi bisa mencetak gol penyeimbang. Tetapi sampai pertandingan rampung, skor 1-0 untuk kemenangan Australia tetap bertahan.

Pada 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Australia akan berhadapan dengan juara Grup C. Sementara itu, Timnas Prancis bakal meladeni peringkat kedua Grup C.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA