Beranda OLAHRAGA Timnas Indonesia Bertemu Malaysia pada Piala AFF U23 Digelar 21 Februari

Timnas Indonesia Bertemu Malaysia pada Piala AFF U23 Digelar 21 Februari

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada Piala AFF U23 yang digelar oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Piala AFF U23 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Pada Piala AFF U23 Timnas Indonesia akan bersaing dengan Laos, Myanmar, dan Malaysia untuk memperebutkan juara Group B.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos, 15 Februari. Kemudian setelah melawan Myanmar pada 18 Februari, Indonesia akan ditantang seteru abadinya Malaysia, tiga hari kemudian.

Timnas Indonesia harus menjadi pemuncak klasemen agar bisa lolos otomatis ke semifinal. Sementara satu tiket semifinal lainnya akan diperebutkan oleh runner-up terbaik. Namun, pelatih Shin Tae-yong, masih belum merilis skuad resmi untuk Piala AFF U23.

Saat ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih dalam proses penentuan nama-nama pemain yang akan dipanggil. Namun, dia telah mengatakan akan membawa skuad yang tak jauh berbeda dari Piala AFF 2020 di Singapura.

Pada ajang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong memang membawa banyak pemain di bawah usia 23 tahun. Shin Tae-yong optimistis dengan pengalaman yang diraih pada Piala AFF 2020, pemain muda Indonesia semakin tangguh dan bisa merebut gelar juara Piala AFF U23 2022.

Shin Tae-yong tetap yakin, meski empat pemain muda yang berkarier di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam tak akan berpartisipasi dalam turnamen ini.

Shin yang sukses membawa timnas senior Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 ini siap memanggil pemain U18 di Piala AFF U23. “Akan ada lima sampai enam pemain dari tim junior itu,” kata Shin Tae-yong.

Indonesia datang ke Piala AFF U23 2022 dengan status sebagai juara bertahan pada ajang yang digelar 2019, Indonesia keluar sebagai juara setelah menang 2-1 atas Thailand di final.

BACA JUGA  Usai Cukur Manchester United 0-4 Liverpool Geser Man City di Puncak Klasemen Liga Inggris

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U23 2022:

Grup B

15 Februari – Indonesia vs Laos

18 Februari – Indonesia vs Myanmar

21 Februari – Indonesia vs Malaysia

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakEP I Am Bubblegum Milik Quinn Christopherson Resmi Rilis
Artikulli tjetërAsics “Gel Kinsei Blast” Sepatu Lari Berteknologi Mutakhir