Iklan
Iklan

Timnas Indonesia Naik ke Ranking 149 FIFA, Peringkat Terbaik Sejak 2012

- Advertisement -
Timnas Indonesia naik peringkat di ranking FIFA pada edisi April 2023. Di situs resmi FIFA, Kamis (6/4), Indonesia kini berada di ranking 149 atau naik dua peringkat dengan koleksi 1046,14 poin.

Peringkat tersebut merupakan yang terbaik sejak 2012. Ketika itu, Timnas Indonesia berada di ranking 143 dunia. Akan tetapi, terus mengalami penurunan, termasuk saat menerima sanksi dari FIFA dengan tercecer hingga peringkat 191 pada 2016 silam.

Peningkatan FIFA itu tak lepas dari dua FIFA Matchday terakhir yang dilakoni Timnas Indonesia kontra Burundi. Di pertandingan itu, Indonesia berhasil menorehkan hasil positif.

Pada laga pertama, Indonesia berhasil melibas Burundi dengan skor 3-1 saat bermain di Stadion Patriot pada Sabtu (25/3) malam lalu. Pada tiga hari berselang, kedua tim bermain imbang 2-2.

Hasil itu lantas mengerek posisi Indonesia di ranking FIFA. Namun demikian, jika dibandingkan ranking negara ASEAN lainnya, posisi Indonesia masih tertinggal cukup jauh dari Vietnam yang berada di ranking 95. Kemudian, ada Thailand di ranking 114, sementara Malaysia di posisi 138.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA