Beranda OLAHRAGA Timnas Indonesia U-23 Membuka Peluang Meraih Medali Usai Kalahkan Timor Leste 4-1

Timnas Indonesia U-23 Membuka Peluang Meraih Medali Usai Kalahkan Timor Leste 4-1

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 akhirnya mampu menggilas Timor Leste dengan skor 4-1 dalam pertandingan sepak bola lanjutan Grup A SEA Games 2021.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste diawali gol dari Egy Maulana Vikri (menit 16), Witan Sulaeman (52, 77), dan Fachruddin (58).

Hasil ini, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih tiga poin pertama di laga kedua SEA Games 2021. Sebelumnya, pada pertemuan pertama, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam.

Pada menit awal, barisan pertahanan Indonesia dikejutkan oleh serangan Timor Leste. Gelandang Marc Klok terpaksa melakukan pelanggaran yang berujung pada keputusan wasit menunjuk titik penalti.

Kiper Timnas U-23 Indonesia Ernando tampil cemerlang dengan menahan tendangan lawan. Kedudukan pun masih imbang 0-0.

Gol untuk Indonesia tercipta pada menit 16 lewat aksi Egy Maulana Vikri. Menerima umpan dari sisi kiri lapangan, Egy meneruskan bola ke dalam gawang lewat sepakan kaki kiri. Indonesia memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Asnawi dan Saddil masuk menggantikan Rio dan Egy Maulana. Indonesia terus melancarkan serangan. Hasil terlihat pada menit 52. Menerima lemparan dari luar lapangan, Witan menyundul bola yang tak bisa ditepis kiper Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 menambah keunggulan pada menit 58 lewat aksi kapten Fachruddin Aryanto. Ia mencetak gol melalui sundulan saat terjadi kemelut dari hasil sepakan pojok.

Timor Leste berhasil membalas saat Mouzinho Da Lima mencetak gol pada menit ke-69. Gol tersebut dibalas lagi oleh Witan pada menit 77 yang menerima umpan dari Saddil dan sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 untuk Timnas U-23 Indonesia.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Timnas Indonesia U-23 kini mengoleksi 3 poin di klasemen Grup A SEA Games 2021. Indonesia masih tertinggal dari Filipina dan Vietnam yang meraih 4 poin dari dua laga.

BACA JUGA  Pembalap Mario Suryo Aji Tak Lupakan Ibadah di Tengah Padatnya Jadwal Kompetisi Kelas Dunia

Selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menjalani dua laga tersisa di Grup A SEA Games 2021. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan bertemu Filipina pada Jumat, 13 Mei 2022. Lalu terakhir, Timnas Indonesia menghadapi Myanmar pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAQUA Japan Hadirkan Chest Freezer Dua Model AQF-150TF
Artikulli tjetërHammersonic Siap Digelar, Harga Tiketnya Rp 2.645.000