Iklan
Iklan

Timnas Indonesia U23 Ditantang Thailand di Semifinal Piala AFF-23

- Advertisement -
Laga Timnas Indonesia U23 di semifinal Piala AFF U-23 2023 akhirnya terjadi. Indonesia lolos dengan status runner up terbaik setelah Malaysia dan Vietnam mencatat kemenangan dalam laga terakhir mereka, Selasa (22/8) malam WIB.

Timnas Indonesia U23 yang bersusah payah mengalahkan Timor Leste dengan kemenangan tipis 1-0,  Malaysia justru membuktikan mampu mengalahkan Timor Leste 3-1 di Stadion Rayong dalam pertandingan Grup B.

Sedangkan Vietnam mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Filipina di Stadion Rayong Provincial dalam laga Grup C.

Malaysia mengawali pertandingan dengan baik, dan sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan limar menit melalui Alif Ikmalrizal Anuar. Aliff Izwan Yuslan menggandakan keunggulan delapan menit kemudian.

Timor Leste sempat mencuri gol lima menit menjelang babak pertama berakhir lewat gol Olagar Xavier. Namun Alif Ikmalrizal mencetak brace pada menit ke-64 untuk memastikan kemenangan Malaysia.

Hasil itu membuat Malaysia memuncaki klasemen akhir Grup B selepas mengumpulkan nilai enam. Sementara Vietnam menguasai Grup C juga dengan enam poin. Kedua tim akan saling berhadapan di semi-final.

Meski mencatat kemenangan, Vietnam harus bersusah payah untuk menundukkan Filipina. Satu-satunya gol Vietnam dihasilkan Nguyen Huu Tuan pada menit ke-18.

Sementara semi-final lainnya mempertemukan Timnas Indonesia U23 dengan pemuncak klasemen Grup A Thailand. Pertandingan ini akan membuka kembali drama final SEA Games 2023 di Kamboja.

Ketika, duel antara Timnas Indonesia U23 dan Thailand diwarnai baku hantam yang berujung kepada sanksi dari konfederasi sepakbola Asia (AFC) terhadap sejumlah pemain. Komang Teguh dan Titan Agung yang sempat masuk daftar pemain untuk Piala AFF U-23, karena sanksi dari AFC juga berlaku di turnamen ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA