Beranda OLAHRAGA Timnas Italia Awali Laga Pembuka Piala Euro 2020 dengan Sempurna

Timnas Italia Awali Laga Pembuka Piala Euro 2020 dengan Sempurna

Timnas Italia
Timnas Italia mengawali laga pembuka sepakbola Piala Eropa 2020 dengan sempurna, usai melumat Turki dengan skor telak 3-0 di Stadion Olimpico Roma, Sabtu (12/06/2021) dini hari.

Pada laga yang berlangsung di ibukota Italia tersebut, Timnas Italia memulai permainan dengan baik, tetapi tidak mampu menembus pertahanan lawan di babak pertama, Turki mampu menahan pada skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Timnas Italia bangkit, gol terjadi pada menit 53 ketika Demiral melakukan gol bunuh diri. Kemudian, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne menambahkan gol yakni pada menit 66 dan 79.

Striker Immobile memang memiliki peluang di awal babak pertama tetapi sontekannya di sisi yang salah dari tiang dekat, dia gagaal mengonversi upaya pertamanya itu menjadi gol.

Bek gaek Giorgio Chiellini nyaris mencoba membuat sundulan namun gagal. Di babak pertama itu Berardi, Leonardo Bonucci, dan Insigne dipaksa menembak dari jarak jauh saat Turki memadati para pemainnya di pertahanana.

Di babak kedua, Italia terus menggempur. Dan terjadilah gol pembuka lewat gol bunuh diri oleh Demiral setelah Berardi membuat tekanan. Lantas disusu gol Immobile pada menit 66.

Insigne mencetak gol dengan salah satu ciri khasnya selesai pada menit ke-78, melengkapi malam yang sempurna bagi pasukan Roberto Mancini.

Dengan hasil ini Italia memimpin Grup A dengan nila sempurna 3. Italia selanjutnya beraksi melawan Swiss pada Rabu, 16 Juni.

Timnas Italia

Pemain yang diturunkan:

Turki: Uğurcan Çakır; Zeki Çelik, Merih Demiral, Çağlar Söyüncü, Umut Meraş; Okay Yokuşlu (İrfan Can Kahveci 65), Ozan Tufan (Kaan Ayhan 64), Yusuf Yazıcı (Cengiz Ünder 46), Kenan Karaman (Halil Dervişoğlu 76), Hakan Çalhanoğlu; Burak Yılmaz

BACA JUGA  2.000 Atlet Tunagrahita Ikuti Special Olympics World Winter Games 2022 di Kazan

Itali: Donnarumma; Florenzi (Di Lorenzo 46), Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli (Cristante 74); Berardi (Bernardeschi 85), Immobile (Belotti 81), Insigne (Chiesa 81)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDiana Dee Starlight Rilis “Asik Sama Om Om” Bareng RPH.
Artikel berikutnyaTato di Tangan Berbahaya Bagi Kesehatan