Beranda EKONOMI Tokocrypto Gelar Survey Temukan 88% Trader Mengakses Platform dari Smartphone

Tokocrypto Gelar Survey Temukan 88% Trader Mengakses Platform dari Smartphone

Tokocrypto
Tokocrypto salah satu perusahaan berbasis digital Indonesia teregulasi yang bergerak dalam bidang perdagangan aset kripto melakukan survey online belum lama ini.

Tokocrypto melakukan survey online kepada kurang lebih 5000 responden dari berbagai komunitas trading dengan rentang usia 18 – 35 tahun beberapa waktu lalu.

Hasil survey mengatakan bahwa biaya tranding Tokocrypto paling rendah dibandingkan platform pertukaran aset kripto lainnya menjadi alasan 85% responden melakukan trading di Tokocrypto.

Tokocrypto

Dan Hasil Survey Tokocrypto juga menemukan sebanyak 41% responden tidak akan memilih platform pertukaran aset kripto jika platform tersebut tidak mempunyai mobile app, karena 88% trader mengakses platform melalui mobile website dan mobile app (kombinasi).

Di jaman teknologi yang sudah maju ini, orang-orang menggunakan fasilitas teknologi untuk berbagai hal, begitu juga untuk dibidang financial, mulai dari perbankan hingga financial market menggunakan fasilitas teknologi ini untuk mempermudah orang-orang mengakses informasi mengenai keuangan mereka.

Tokocrypto

Khususnya untuk di financial market, yang dulunya orang-orang masih secara konvensional mengecek market di bursa efek ataupun melalui telepon.

Dengan adanya teknologi sekarang ini, semua kini bisa mengaksesnya via smartphone, dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Lalu, buat yang ingin memulai trading, apakah bisa juga dilakukan melalui smartphone?. Jika dulu trader harus memantau pergerakan harga di market setiap waktu dan harus datang ke bursa efek, sekarang ini hal tersebut bisa dilakukan secara online melalui gadget saja.

Tokocrypto
Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Tokocrypto/ Foto: Istimewa

 

“Tokocrypto, pedagang aset kripto terpercaya dan terdepan di Indonesia yang pada bulan November lalu telah meluncurkan aplikasi berbasis android, kini juga telah tersedia bagi pengguna perangkat ios. Aplikasi Tokocrypto ini memungkinkan para nasabah untuk melakukan jual-beli aset kripto, menyimpan dan mengirim aset kripto melalui smartphone kapan pun dan dimanapun,” jelas Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Tokocrypto dalam keterangannya bebearapa waktu lalu.

Dari segi keamanan, aplikasi Tokocrypto didukung oleh teknologi Know-Your-Customer (KYC) dan 2FA, tak kalah penting juga, adopsi teknologi keamanan terkini milik Binance, pedagang aset kripto terbesar di dunia. “Selain itu Tokocrypto juga bekerjasama dengan beberapa institusi dalam memastikan keamanan dan kepatuhan, yaitu dengan ASLI RI untuk verifikasi data nasabah serta Merkle Science dan Coinfirm untuk analisa transaksi,” Pang Xue Kai menambahkan.

Berbagai macam aset kripto seperti BTC, ETH, BNB, USDT, BUSD, XRP dan masih banyak lagi token-token lainnya telah tersedia di aplikasi Tokorcypto, nasabah dapat langsung melakukan transaksi jual beli di halaman depan aplikasi setelah login. Tidak perlu khawatir dengan biaya trading, karena Tokocrypto memiliki biaya trading paling kompetitif, yaitu 0.1 persen dan biaya tarikan dana pun tidak lebih dari 5.500 rupiah dengan lebih dari 25 token baru yang akan terus bertambah, Tokocrypto minimal akan menambahkan 1 koin baru setiap bulan.

Untuk mulai melakukan trading di aplikasi Tokocrypto pun sangat mudah. Setelah meng-unduh aplikasi melalui play store atau apps store, kalian tinggal mendaftar dan menyelesaikan KYC yang prosesnya tidak memakan waktu lama.

Setelah pendaftaran selesai, kini kalian dapat melakukan penyetoran uang minimal Rp50.000 ke Tokocrypto VA kalian. Setelah dana yang dikirim masuk dalam bentuk BIDR (stable coin berbasis Rupiah dengan nilai 1 BIDR = Rp1), kini kalian mulai dapat membeli aset kripto pertama kalian, seperti Bitcoin (BTC).

Masih dari data survey yang dilakukan, USDT adalah cryptocurrency yang menjadi favorit ketika melakukan trading (53% responden), diikuti oleh IDR, BTC dan ETH. Secara garis besar ada beberapa faktor penting bagi para trader, antara lain; lebih banyak lagi aset yang compatible dengan rupiah, biaya trading rendah, kecepatan withdrawal, mudah melakukan pertukaran, lebih banyak metode setoran dan penarikan Rupiah, serta berbagai varian promo.

Ada setidaknya 30 koin yang dapat kalian pilih dengan lebih dari 100 pairing untuk ditransaksikan. Kalian dapat mulai melakukan transaksi dengan masuk ke pairing pilihan kalian, misalkan BTC/BIDR, kemudian melakukan order dengan menentukan harga beli/jual yang kalian inginkan, kemudian berapa banyak yg ingin kalian transaksikan. Apabila harga cocok, transaksi akan selesai. Kalian juga dapat melakukan transaksi instan dengan memilih market price.

Di dalam aplikasi Tokocrypto, nasabah dapat melihat riwayat saldo dan transaksi di menu dompet dan adanya tab pesanan akan memudahkan nasabah untuk melihat catatan pesanan dengan fitur filter.  Dapatkan harga terbaik dengan order book di menu aplikasi dan favoritkan aset kripto agar memudahkan untuk akses trading berikutnya.

Sementara untuk penarikan, kalian harus pastikan nomer rekening bank yang kalian tuju harus memiliki nama yang sama dengan nama yang Anda daftarkan sesuai KTP di awal. Karena apabila nama tidak sesuai, kalian tidak dapat melakukan penarikan Rupiah. Untuk penarikan sendiri, Tokocrypto menerapkan biaya flat, yaitu sebesar Rp5.500 dengan minimal penarikan sebesar Rp500 ribu. “Tidak perlu khawatir berinvestasi aset kripto dengan lebih aman, nyaman dan mudah, karena Tokocrypto adalah platform pertukaran aset kripto pertama yang terdaftar di Bappepti, Kominfo dan telah tersertifikasi ISO 27001. Dengan adanya dukungan teknis pelanggan yang siap membantu para nasabah dalam waktu 24 jam, kami ingin memberikan layanan customer service terbaik dan terpercaya yang siap melayani pelanggan” kata Pang Xue Kai.

Pang Xue Kai pun mengucapkan terima kasih kepada para nasabah yang telah mendownload dan memberikan review yang baik terhadap aplikasi Tokorcrypto. “Besar harapan kami agar Tokocrypto dapat menjadi partner nasabah dalam memulai investasi aset kripto dengan segala kemudahan, fasilitas terbaik serta inovasi-inovasi. Bagi para investor pemula, cukup dengan deposit minimal 50.000 rupiah sudah bisa melakukan trading untuk menghasilkan lebih banyak uang lagi, menarik sekali bukan,” tutup Kai.

Tokocrypto adalah pedagang asset kripto No.1 di Indonesia yang terpercaya. Kami adalah pedagang asset kripto pertama yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Didirikan pada akhir tahun 2017, Tokocrypto bekerjasama dengan Binance, pedagang asset kripto terbesar di dunia untuk memperbarui platform kami menjadi Tokocrypto v2.0 dengan keamanan dan teknologi terbaru. Hal ini memungkinkan user mengakses finansial mereka dengan cara yang efisien, transparan dan terukur, tentunya dengan jaminan keamanan dan likuiditas tingkat industri.Tokocrypto juga merupakan pusat pendidikan dan berita tentang teknologi blockchain, melalui kolaborasi erat dengan komunitas blockchain, universitas, dan pemerintah di Indonesia dan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://tokocrypto.com