Beranda OLAHRAGA UFC 264: Patah Kaki, McGregor Harus Kalah dari Poirier

UFC 264: Patah Kaki, McGregor Harus Kalah dari Poirier

ufc 264 conor mcgregor dustin poirier
Pertarungan yang sangat dinanti-nantikan antara mantan juara kelas ringan sementara Ultimate Fighting Championship (UFC) peringkat 1, Dustin Poirier, dan mantan penguasa dua divisi dan petarung peringkat 5, Conor McGregor, berlangsung pada UFC 264 Sabtu, 10 Juli 2021 waktu setempat dari T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada.

Kedua petarung itu telah berhadapan dua kali sebelumnya dan sering bertarung secara verbal menjelang pertandingan, tetapi Poirier akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertarungan singkat tersebut.

McGregor (22-5) dan Poirier (27-6) adalah rival lama. Pada 2014, McGregor mengalahkan Poirier di UFC 178 dengan KO ronde pertama. Namun pada bulan Januari, Poirier membalas dendam di UFC 257 dalam 2 ronde.

ufc 264 conor mcgregor dustin poirier

McGregor sangat ingin membalas kekalahan KOnya untuk menunjukkan bahwa dia masih salah satu yang terbaik di dunia. Poirier tidak ingin meragukan siapa petarung yang lebih baik dan, pada saat yang sama, memperkuat dirinya sebagai petarung berikutnya dalam perebutan sabuk 155 pon.

Sebelum pertarungan dimulai, kedua petarung itu menolak untuk menyentuh sarung tangan — mungkin ini ada hubungannya dengan omongan yang dilontarkan McGregor tentang istri Poirier. Namun demikian, Conor memulai dengan menyerang, melepaskan dua tendangan samping dan tendangan rendah, kemudian tinju kiri saat Poirier bertahan di awal pertandingan. Poirier akhirnya meluncurkan hook kiri yang membuat Conor mundur.

ufc 264 conor mcgregor dustin poirier

Conor terus menyerang bagian bawah, sementara Poirier fokus di bagian atas dengan pukulan kiri yang tampaknya berhasil menekan petarung asal Irlandia itu. Poirier menekannya ke dalam ring dan Conor mencoba melakukan guillotine choke yang gagal. Situasi tampak genting selama beberapa detik, tetapi Poirier akhirnya membebaskan lehernya dan mulai melakukan ground-and-pound dari atas dengan dua menit tersisa di ronde.

BACA JUGA  Rusia Usir Diplomat Pro-Navalny

Conor melepaskan beberapa sikutan tajam dari bawah, dengan Poirier merespons dengan baik setelah sedikit penyesuaian. Poirier terus menghantam Conor dari atas, dengan Conor mencoba menendangnya. Conor mendaratkan upkick yang bagus, tapi Poirier melanjutkan serangan ground-and-poundnya. Conor mencoba guillotine lain untuk memperlambat langkahnya, tetapi Poirier membiarkannya berdiri kembali. Dan pada saat itulah dia mengambil langkah canggung dalam detik terakhir.

ufc 264 conor mcgregor dustin poirier

Pada akhirnya, kaki kanan McGregor menyerah karena mengalami patah tulang, menyebabkan kekalahan KO teknis melalui cedera/doctor’s stoppage.

Walaupun semua pandangan terfokus pada pertarungan antara Poirier dan McGregor, tetapi main card UFC 264 penuh dengan pertarungan yang patut diperhatikan.

Irene Aldana mengalahkan Yana Kunitskaya di kelas bantam putri dengan TKO ronde pertama.

Sean O’Malley mengalahkan Kris Moutinho di kelas bantam di ronde ketiga dengan TKO, dan Tai Tuivasa menjatuhkan Greg Hardy dalam TKO ronde pertama untuk pertandingan kelas berat.

Dan Gilbert Burns menjatuhkan Stephen Thompson di kelas kelas welter dengan keputusan bulat.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Anda
Artikel berikutnyaPoirier Kalahkan McGregor, Khabib Nurmagomedov: Kebaikan Selalu Kalahkan Kejahatan