Iklan
Iklan

Viral Baliho Jokowi dan Prabowo Menang Bersama Terpajang di Jalan Utama

- Advertisement -
Baliho Jokowi dan Prabowo menang bersama yang terpajang di jalan utama di Kota Jakarta kini cukup viral di media sosial. Baliho tersebut memperlihatkan gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baliho Jokowi dan Prabowo Menang Bersama itu berada di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, tepatnya di pertigaan antara Jalan Kramat Raya dan Jalan Raden Saleh Raya.

Posisi baliho tersebut menghadap ke Jalan Raden Saleh Raya sehingga sehingga terlihat jelas oleh warga yang sedang melintas di jalan tersebut menuju Jalan Kramat Raya.

Baliho berbentuk persegi panjang vertikal itu memuat dua buah foto berisikan sosok Prabowo dan Jokowi. Foto pertama adalah foto ketika Prabowo dan Jokowi menjajal operasional TNI beberapa waktu lalu.

Pada foto tersebut, Prabowo duduk di bangku sopir, sedangkan Jokowi berada di sebelahnya terlihat mengacungkan jempol. Sedangkan, foto kedua menggambarkan sebuah sesi wawancara antara wartawan dengan Jokowi dan Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam foto kedua, Prabowo tampak sedang menoleh ke arah Jokowi yang tengah tersenyum lebar. Di antara dua foto tersebut, terdapat tulisan putih berbunyi “Menang Bersama untuk Indonesia Raya” dengan latar belakang merah.

Sedangkan di bagian bawah foto tertulis atribusi Jokowi dan Prabowo.

Baliho Jokowi dan Prabowo Menang Bersama

Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, sedangkan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Tidak seperti baliho pada umumnya, baliho ini tidak memuat identitas institusi yang membuatnya, entah itu Kementerian Pertahanan maupun Partai Gerindra sebagai partai yang dipimpin Prabowo.

Dilansir Kompas.com, Jumat (2/6/2023) sejumlah warga di sekitar lokasi baliho pun mengaku tidak tahu menahu mengenai siapa yang memasang baliho tersebut.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengeklaim, baliho itu tidak berasal dari partainya.

“Kalau itu saya enggak tahu ya,” kata Habiburokhman, Rabu (31/5/2023).

Namun, Habiburokhman tidak mempersoalkan apabila Prabowo dan Jokowi terlihat bersama, kemudian diabadikan dalam sebuah foto.

Menurutnya, kedua tokoh tersebut kerap terlihat bersama. Sebab, Prabowo merupakan menteri dalam kabinet yang dipimpin oleh Jokowi.

“Kalau foto Pak Prabowo dan Pak Jokowi ada bareng, menurut saya, bukan hal yang aneh. Beliau berdua adalah presiden dan menteri ya,” ujarnya.

Habiburokhman tak menganggap baliho tersebut diasumsikan sebagai bentuk endorsement atau dukungan Presiden Jokowi terhadap Prabowo untuk Pilpres 2024.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku enggan berkomentar soal baliho Jokowi dan Prabowo Menang Bersama tersebut.

Dia hanya menilai apabila ada yang berasumsi bahwa baliho tersebut menandakan dukungan Jokowi untuk Prabowo, hanyalah asumsi sehingga ia tidak mau mengomentarinya.

“Lagi-lagi kan itu pendapat orang disuruh menanggapi. Kan kecuali kalau itu lembaga, ada logonya PDI Perjuangan,” ujar Bambang Pacul.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA