Beranda HUKUM Viral! Pemalakan dan Pemukulan Sopir Truk Terjadi di Area PT Semen Padang

Viral! Pemalakan dan Pemukulan Sopir Truk Terjadi di Area PT Semen Padang

Pemalakan
Pemalakan dan pemukulan terhadap sopir truk oleh seorang pria di area PT Semen Padang viral di media sosial. Video pemalakan berdurasi 4 menit 37 detik itu kini tersebar luas dan mendapat reaksi keras dari berbagai kalangan.

Seorang pria yang menyebut dirinya bernama ‘Izet’ ini melakukan pemalakan dan pemukulan pada sopir truk bahkan mengancam dengan kata-kata kasar (berbahasa Minang).

“Ndak ado urang yang ndak amuah agiah pitih ka den di siko dek ang (tidak ada orang yang tidak mau memberikan uang ke saya, di sini, jelaskah kamu),” kata preman itu kepada sopir truk dalam video tersebut, Minggu (11/7).

Sang sopir memohon bahwa uangnya tersisa Rp 200 ribu sebagai pegangannya untuk perjalanan ke Pekanbaru. Namun, pelaku pemalakan itu malah kembali berkata-kata kotor. Pelaku makin beringas. Dia menampar sopir malang itu dan menarik bajunya juga diminta turun dari truk.

“Astagfirullah, ndak do pitih do, da. Payah ngecek jo, uda. Ko pitih ketek ado nyo da, Rp 10 ribu nyo. (Astagfirullah, tidak ada uang saya lagi bang. Susah ngomong dengan abang. Ini uang kecil ada cuma bang. Rp 10 ribu cuma),” kata sopir.

Saat berniat memberikan uang Rp 10 ribu kepada pria itu, sopir malah diwajibkan memberikan pecahan Rp10.000 dua lembar. Sopir tampak mencari uang dengan nominal sama pada sela-sela kemudi truknya.

Pria itu mengaku uang tersebut akan dibelikan minum keras dan meminta uang secara rata kepada sopir lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon menyebut, bahwa peristiwa itu memang terjadi di areal PT Semen Padang pada Sabtu (10/7) kemarin. Dia mengatakan, saat ini pihak kepolisian tengah mencari pria yang melakukan pemalakan tersebut.

BACA JUGA  Pinjaman Online Ilegal Makin Ganas, BPKN Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Tergiur

“Saat ini, anggota kita lagi mencari yang bersangkutan. Benar itu kejadiannya kemarin, lokasinya tempat pembuata Semen, itu supir truk semen benar. Anggota saat ini sudah turun ke lapangan,” ujar Nesmon di Padang, Minggu (11/7).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara Mendapatkan Penghasilan dari Google AdSense
Artikel berikutnyaIDI Panggil dokter Lois Owien karena Tidak Percaya Covid-19