Iklan
Iklan

Voxxes Rilis Single Ke – 4 Bertajuk “Spend The Night”

- Advertisement -
Voxxes grup musik dengan gaya pop yang terbentuk tahun 2019 ini popkembali bergegas dalam mempersiapkan album perdananya di tengah tahun mendatang membuka tahun dengan produktif berkarya.

Voxxes menghadirkan potret momen perpisahan melalui single Keempat Bertajuk ‘Spend The Night’ Menuju Album Perdananya.

Setelah merilis dua single sebelumnya, kini Voxxes kembali merilis single keempat bertajuk ‘Spend the Night’ sebagai single terakhir menuju album perdana ‘Zero Hour’ di tengah tahun mendatang.

Voxxes
Hearing Session Single “Spend the Night / Foto : EH

Masih seperti karya-karya sebelumnya yang mengangkat dan berfokus dengan tema roman, namun dalam single keempatnya, Voxxes mencoba untuk memotret sudut pandang yang berbeda dari sebuah roman dan momen perpisahan.

‘Spend the Night, milik Voxxes yang terinspirasi oleh lukisan Edward Hopper, mencoba untuk memotret momen perpisahan antara Ibu dan anak dari perspektif seorang Ibu. Ditulis oleh Qashmal Zhafari dan Rayhan Rizki (RR), ‘Spend the Night’ terasa sangat hangat dan personal yang didasari oleh pengalaman emosional keduanya selama masa perantauan.

“Lagu ini jadi personal karena kita sama-sama sekolah jauh. Setiap mau pamit berangkat ngerantau sama nyokap, rasanya selalu sedih banget. Di lagu ini, kita mau coba ambil perspektif dari seorang Ibu, apa yang dia rasain ketika harus merelakan anaknya untuk pergi jauh.” Jelas Zhafari.

Voxxes

Proses kreatif dalam pembuatan single terakhir dari album ‘Zero Hour’ ini dilakukan dengan relatif singkat, namun diproduksi secara matang. Berbeda dengan single sebelumnya, Voxxes menawarkan nuansa kesedihan yang mendalam dalam ‘Spend the Night’ dengan iringan vokal serta melodi yang mendukung nyawa dari single ini. Selain itu, pemilihan kunci yang penuh dipengaruhi oleh jazz chord turut menuntun Voxxes dalam mengemas ‘Spend the Night’ secara keseluruhan dengan penuh perhatian.

“Setelah chord dan notasi lagu ini selesai, kita agak lama dalam penulisan lirik karena kita berharap eksekusi lagu dan lirik lagu bisa berjalan seimbang.” Tambah Zhafari.

Meski ‘Spend the Night’ memiliki nuansa yang berbeda dengan dua single sebelumnya, namun nyawa dari ketiganya memiliki rasa yang berkesinambungan. Selain menjadi menarik, ‘Spend the Night’ juga menjadi salah satu karya andalan dari para anggota Voxxes.

Voxxes
Sheila Dara Ikut Tampil di Hearing Session / Foto: EH

Selain menjadi salah satu single andalan, Rr yang mengambil peran sebagai personel dan juga produser dari lagu ini mengungkapkan bahwa ‘Spend the Night’ layak menjadi salah satu karya musik terbaik di Indonesia.

Tanjung mengungkapkan bahwa single Voxxes kali ini menjadi lagu yang sangat emosional. “Spend The Night mungkin menjadi lagu termature yang pernah Voxxes buat, dan paling grounding personally untuk gua , susah buat ga emosional kalo dengerin lagu ini”. Ujar Tanjung yang mengambil peran sebagai keyboardist di dalam grup musik ini.

“Spend The Night buat gua adalah lagu yang bumbunya sedikit berbeda sama biasanya, biasanya lagu-lagu cinta Voxxes itu based on personal experience atau lebih ke pasangan tapi Spend The Night ini lagu dari Voxxes yang cintanya lebih mengarah ke orang tua, jadi mungkin bisa ngasih romansa yang beda buat pendengar.”  Ucap Eky yang pada lagu ini memilih untuk tidak memasukkan track drum agar ‘Spend The Night’ semakin memiliki nuansa akustik yang kental.

Voxxes
Foto: EH

“Pertama denger demo ‘Spend The Night’ dari Fari, saat itu juga gua langsung ambil gitar dan ngasih isian gitar akustik untuk Rr take. Dan pada saat itu juga gua berkaca-kaca ketika nyanyiin lagunya sambil baca lirik yang Fari kasih di grup”. Ungkap Abby yang sangat emosional saat pertama kali mendengar demo dari single satu ini.

Single keempat dari album ‘Zero Hour’, ‘Spend the Night’, dijadwalkan rilis dan dapat dinikmati di seluruh layanan digital streaming platform pada 17 Maret 2023. Besar harapan dengan dirilisnya ‘Spend the Night’, sebagai single terakhir menuju album perdana Voxxes, mampu menjadi penawar dan berkenan di hati para pendengarnya. Selamat menikmati.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA