Wali Kota Padang Beri Penghargaan kepada Rusli Marzuki Saria

- Advertisement -
Padang, 5 Mei 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, memberikan penghargaan kepada Rusli Marzuki Saria, seorang wartawan, sastrawan, sekaligus penyair terkemuka. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Hendri Septa dalam acara temu ramah di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (5/5/2024).

Hendri Septa menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang terhadap karya-karya sastra yang telah dihasilkan oleh Rusli Marzuki Saria. “Kami Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Papa Rusli Marzuki Saria atas sumbangsih dan pemikirannya selama ini untuk Padang. Salah satunya adalah tagline ‘Padang Kota Tercinta’,” ucap Hendri Septa.

Selain memberikan penghargaan, Hendri Septa juga menyampaikan dukungannya terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Padang. Ia menjelaskan bahwa Pemko Padang telah membangun Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, yang mencakup 17 sub sektor ekonomi kreatif. Gedung ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga Padang, termasuk para sastrawan, untuk berkreasi dan berinovasi.

“Gedung ini ramai sekali dikunjungi oleh para anak muda di Padang. Bahkan sudah ada yang berkunjung dari luar negeri, dan gedung ini satu-satunya di Sumatera. Kami berharap gedung ini bisa juga dimanfaatkan oleh sastrawan Padang,” tambah Hendri Septa, didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yopi Krislova.

Rusli Marzuki Saria, dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang atas penghargaan yang diberikan kepadanya. “Penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada ananda Hendri Septa atas dukungannya dalam pengembangan karya sastra di Padang. Semoga ananda sehat selalu,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA