Iklan
Iklan

Warganet Ragukan Jessica Wongso Bersalah Usai Nonton Film Dokumenter Kasus Kematian Mirna

- Advertisement -

Nama Jessica Wongso kembali viral usai tayangnya Film dokumenter terbaru berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso di Netflix sejak Kamis (28/9/2023).

Reaksi warganet bahkan mengejutkan karena banyak yang ikut kembali menganalisa kasus tersebut dan bahkan menyebut Jessica sebenarnya tidak bersalah.

Film dokumenter yang diproduksi bersama Beach House Pictures, salah satu rumah produksi independen terbesar di Asia, film ini menyoroti salah satu kasus hukum yang paling menarik perhatian di Indonesia, yaitu pembunuhan Mirna Salihin oleh terdakwa Jessica Wongso yang kini masih menjalani hukuman penjara.

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menghadirkan wawancara langsung dan eksklusif dengan Jessica serta beberapa narasumber lain yakni ayah dan saudara kembar Mirna, pengacara Jessica, dan jurnalis yang mendalami kasus tersebut.

Perjalanan persidangan kasus yang berlangsung sejak Januari hingga Oktober 2016 ini diliput secara intens oleh media massa nasional dan internasional. Kasus ini juga menjadi yang pertama disiarkan secara langsung di berbagai stasiun televisi Indonesia.

Setelah menonton keseluruhan film dokumenter ini, warganet “ribut” mengutarakan analisis-analisis mereka, lewat keterangan orang-orang yang ada di film tersebut.

“Premis utama yang nggak pernah terjawab adalah ‘Mirna mati kenapa?’,” tulis akun @erdiansyah***, serta beberapa akun yang juga berkomentar hal serupa.

“Kasus yang terpaksa selesai karena terlanjur jadi konsumsi publik yang berat sebelah,” tulis akun @camu_camu ***.

“Dari abis nonton film ini, gue langsung punya asumsi sendiri. Si Jess sebenarnya nggak tahu jadi kambing hitam mafia. Ya kalau dari yang gue tonton sih, bisa jadi Mirna meninggal karena ‘hal’ lain yang tidak sengaja bercampur sama kopi. Kasih opini nggak apa-apa kan?” tulis akun @amandagracia***.

Banyak juga warganet yang berdebat antara mendukung Jessica atau yang tetap pada kepercayaannya dengan putusan hakim. Mereka juga menjabarkan bagaimana kejanggalan perilaku Jessica, sesaat sebelum Mirna meninggal dengan kopi beracun sianida.

“Lihat komen-komen di sini, Pak Otto berhasil menggiring opini publik berbalik membela Jessica (emoji tepuk tangan),” tulis akun @saras***.

“Polisinya SAMBO btw,” tulis akun @najib***.

“Jawaban dari semua keambiguan kasus ini ya di menit-menit akhir… 1. No money no justice 2. Uang tutup mulut 3. Harus ada yang dijadikan tersangka dalam setiap kasus 4. Pihak yang menangani morat marit kariernya sekarang 5. Terima kasih Netflix ikut mencerdaskan bangsa dalam kasus ini,” tulis akun @arief-

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA