Iklan
Iklan

WINGS Food 2023 Luncurkan TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk

- Advertisement -
WINGS Food yang tak pernah berhenti berinovasi, melalui TOP Coffee, meluncurkan inovasi produk terbarunya, yaitu TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk. Inovasi terbaru dari TOP Coffee ini memadukan kopi tubruk yang strong, susu, dan gula aren asli.

Menyambut Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober mendatang, TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk WINGS Food dihadirkan untuk memenuhi selera para penikmat kopi khususnya para pecinta kopi tubruk di Indonesia.

Berbicara soal kopi tubruk, kategori kopi ini masih menguasai pasar kopi dalam kemasan (sachet) di Indonesia. Data dari lembaga riset Nielsen (MAT June 2023) yang terpantau WINGS Food menunjukkan, pasar kopi sachet masih dikuasai oleh R&G category (kopi tubruk) dengan persentase sebesar 57%. Dari data tersebut dapat diartikan bahwa 57% penikmat kopi di Indonesia merupakan pecinta kopi tubruk dan 43% sisanya adalah pecinta kopi instan.

WINGS Food
Foto: Eny

“Top Coffee Susu Gula Aren Tubruk WINGS Food memberikan pengalaman minum kopi yang spesial kepada para penikmatnya. Selain memiliki perpaduan aroma dan rasa yang pas antara kopi tubruk, susu serta legitnya gula aren, TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk ini memiliki ampas kopi yang halus. Sehingga, konsumen bisa segera merasakan sensasi strong kopi tubruk tanpa perlu menunggu lama hingga ampas turun,” ujar Fransisca Vania Harista, selaku Brand Manager TOP Coffee, Saat Konference Pers di Jakarta, Minggu (17/9/2023).

Zikri Mubarak, selaku Barista Profesional, yang hadir pada acara peluncuran TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruknya WINGS Food turut membeberkan perbedaan yang mencolok antara kopi tubruk dengan kopi instan.

“Kopi tubruk WINGS Food ini biji kopinya digiling dan memiliki serat dengan jumlah yang lebih besar. Sehingga ketika diseduh, aroma dan rasa kopinya akan lebih kuat. Ciri-ciri lainnya, kopi tubruk ini memiliki ampas dan biasanya perlu menunggu ampasnya turun dulu baru bisa dinikmati. Sementara itu, kopi instan telah diproses sedemikian rupa agar mudah larut sepenuhnya ketika diseduh,” jelas Zikri Mubarak

WINGS Food

Selain kopi tubruk yang masih menjadi tren, kepopuleran kopi susu gula aren juga menjadi highlight pada peluncuran inovasi terbaru dari TOP Coffee kali ini. Seperti diketahui, kopi susu gula aren masih menjadi pilihan kopi favorit di kalangan penikmat kopi di Indonesia.

“Sebagai salah satu penikmat sekaligus pelaku di industri kopi, minuman kopi susu dengan gula aren saat ini memiliki tren yang sangat tinggi. Sebetulnya kopi susu gula aren sendiri sudah ada sejak lama, tapi jadi semakin booming di Indonesia kira-kira sejak tahun 2014 lalu. Berbeda dengan varian viral lainnya yang mudah redup dalam waktu beberapa bulan saja, kopi susu dengan gula aren justru semakin dikenal. Peminatnya pun masih sangat tinggi dari berbagai kalangan, mulai dari remaja, orang dewasa, hingga orang tua. Tren usahanya juga meningkat di berbagai daerah, tak hanya di kota-kota besar saja, penjual kopi susu gula aren saat ini sudah ada di pelosok-pelosok. Bahkan, sangat mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal kita,” terang Zikri.

Perkembangan tren kopi yang diracik dengan tambahan gula aren ini pada akhirnya juga mendorong berbagai merek kopi sachet meluncurkan varian kopi gula aren. TOP Coffee merupakan pelopor kategori kopi gula aren instan di Indonesia sejak tahun 2020 lalu, melalui TOP Coffee Gula Aren Instant. Vania mengatakan, “Sejak pertama kali diluncurkan, kami terus mendapatkan respon positif dari konsumen sehingga saat ini TOP Coffee Gula Aren Instant menjadi kopi gula aren instan dalam kemasan nomor 1 di Indonesia. Kesuksesan pada kategori tersebut, mendorong kami untuk tak henti berinovasi dan terus meng-excite pasar kopi sachet dengan menghadirkan TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk kali ini. Puas tubruknya, legit gula arennya!” ujar Vania.

WINGS Food

“Saya adalah salah satu pecinta kopi susu, terutama kopi susu gula aren. Tetapi sekarang ini bagi saya sangat susah bisa nemuin kopi susu gula aren yang rasanya pas. Saya lebih suka menikmati kopi susu gula aren yang rasa kopinya strong, dan rasa susu serta gula arennya tidak terlalu mendominasi. Nah, itu semua saya temukan di TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk,” ujar Krisjiana Baharudin, Aktor sekaligus Brand Ambassador TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk

Menanggapi apa yang disampaikan Krisjiana, Revy Vamella selaku Content Creator yang juga hadir pada acara peluncuran di Anjungan Sarinah Jakarta Pusat, menyampaikan opininya terhadap kopi diacara yang di gelar WINGS Food.

“Saya prefer kopi yang karakternya strong, yang kalau ga ada ampasnya itu rasanya kayak kurang mantap gitu. Pun ketika saya ingin menikmati kopi susu gula aren, saya pasti cari yang rasa kopinya strong. Makanya waktu saya tahu TOP Coffee dari WINGS Food meluncurkan Gula Aren Tubruk ini, saya excited dan langsung cobain, apalagi karena ada gula aren asli-nya. Inovasi baru ini benar-benar memenuhi standar selera saya soal pilihan kopi,” ujar Vamells.

WINGS Food

Selain itu, Vamells juga membagikan cerita tentang berbagai reaksi yang ia dapatkan setelah sebelumnya melakukan unbranded campaign bersama TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk WINGS Food.

“Jadi sebelum TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk milik WINGS Food ini resmi diluncurkan, saya bersama TOP Coffee membuat sebuah campaign activity di Sarinah dengan mendirikan sebuah unbranded pop-up coffee shop #TubrukSugaren. Ternyata, antusiasme masyarakat terhadap kopi ini sangat tinggi. Banyak orang penasaran, baik itu di media sosial maupun mereka yang ada di sekitar Sarinah, dan langsung tertarik cobain. Mereka mengira booth kopi susu gula aren di Sarinah ini adalah usaha baru saya, dan pas diminum rasanya enak seperti buatan coffee shop mahal. Nah, hari ini akhirnya terbongkar nih kalau ternyata booth kopi susu gula aren yang ada di Sarinah selama beberapa hari ini adalah booth peluncuran kategori baru TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk,” jelas Vamells.

Selanjutnya, TOP Coffee Gula Aren Tubruk akan terus menginspirasi TOP lovers melalui kampanye #TubrukSugaren di media sosial Instagram @topcoffeeid, dan akan berbagi keseruan di berbagai kota maupun festival-festival lainnya. Inovasi produk terbaru dan berbagai keseruan yang dihadirkan oleh TOP Coffee ini sejalan dengan filosofi WINGS Group, yaitu “The Good Things In Life Should Be Accessible For All”.

Di mana WINGS Group selama 75 tahun, melalui TOP COffee, terus berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas terbaik yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. TOP Coffee Susu Gula Aren Tubruk, Puas Tubruknya Legit Gula Arennya!

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA