Beranda ENTERTAINMENT Yura Yunita Gelar Pertunjukan Visual Tutur Batin Di Youtube

Yura Yunita Gelar Pertunjukan Visual Tutur Batin Di Youtube

Yura Yunita
Yura Yunita Gelar Pertunjukan Tutur Batin/ Foto: Dok.Management Yura Yunita
Yura Yunita merilis sebuah video Pertunjukan Tutur Batin Pada Jumat, 29 Oktober 2021. Seperti judulnya yang gamblang, pertunjukan ini merupakan presentasi visual dari sebelas lagu yang ada di dalam album Tutur Batin.

Seminggu setelah dirilis, album Tutur Batin milik Yura Yunita dan total lagu lagu lepasannya, sudah diputar lebih dari 30 juta kali di berbagai macam platform musik digital.

Masing-masing lagu yang ada di Album Yura Yunita ini mendapatkan perlakuan yang spesial dan berbeda, dijahit menjadi satu kesatuan untuk mendukung niat awal menyampaikan pesan yang dikandung secara keseluruhan oleh karyanya.

Yura Yunita
Yura Yunita / Foto : Dok Management Yura Yunita

“Di Pertunjukan Tutur Batin ini, aku ingin menuturkan kisah dari berbagai fase hidupku sebagai manusia. Kangen banget rasanya. Udah lama juga nggak bikin konser sendiri, dengan konsep kreatif yang sudah aku idam idamkan sejak lama. Dan ini saat yang tepat untuk melakukan pertunjukan virtual untuk selebrasi dari Album ke-3 ku ” terang Yura Yunita dalam siaran pers yang dikutip Indeksnews.

Seperti kita ketahui bersama, kondisi di sekitar memang belum ideal untuk pertunjukan perayaan dirilisnya sebuah karya baru secara tatap muka. Di Pertunjukan Tutur Batin, Yura Yunita membagi pembabakan set ke beberapa fase penting yang jadi satu kesatuan tidak terpisahkan.

“Akan ada beberapa fase yang aku bawakan. Mulai dari perkenalan masalah, lanjut ke five stages of grief, bisa menerima semua proses yang terjadi. Ada denial, depression, anger, bargaining , depression dan setelah melewati semuanya, bertemu acceptance untuk kemudian bangkit lagi dan merayakan semua proses kehidupan,” jelasnya.

Yura Yunita
YURA BTS DAY-1 / Foto: Dok.Management Yura Yunita

Sebelas lagu yang dikandung dalam Tutur Batin ini akan. Untuk ide kreatif, Yura kembali bekerja sama dengan Donne Maula, salah satu orang yang juga memiliki keterlibatan besar di penggarapan album Tutur Batin. Yang spesial, seluruh proses pengambilan gambar dilakukan di Bandung, kota kelahirannya.

BACA JUGA  Olla Ramlan Curhat Urusan Ranjang ke UAS

“Banyak inspirasi yang tercipta saat aku di Bandung, setiap sudutnya menyimpan banyak memori. Menulis dan merekam lagunya pun, banyak tercipta saat aku disini. Jadi Pertunjukan Tutur Batin yang pertama ini, aku awali di kota kelahiranku. Bandung.” jelasnya lagi.

“Sejauh mana ku melangkah, dimanapun ku berada, tempat yang selalu kuanggap rumah, adalah tanah kelahiranku, Bandung. Semoga dengan nuansa ini juga bisa mengajak teman teman untuk kembali ke “akar”.tambahnya.

Yura Yunita
Foto: Dok.Management Yura Yunita

Pertunjukan Tutur Batin akan mulai bisa disaksikan di kanal resmi Yura di YouTube mulai pukul 20.00 WIB pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Sekedar pengingat, sebelas lagu yang ada di album Tutur Batin digarap dengan beberapa sudut pandang produser musik. Mayoritas didalangi oleh Iwan Popo & Ari Rinaldi, produser musik legendaris asal Bandung yang memang sudah bekerjasama dengan Yura untuk durasi yang lama.

Yura tidak ingin membongkar banyak isi Pertunjukan Tutur Batin. Biar saja, semua bisa menyaksikannya lengkap dengan elemen kejutan di dalamnya. Namun, ada satu petunjuk yang bisa kita jadikan teaser bersama.

Yura Yunita
Foto: Dok.Management Yura Yunita

“Dalam pertunjukan ini, aku telanjang kaki. Biar lebih dekat dengan alam. Akan ada banyak elemen hijau-hijau dari alam yang bisa buat kita sebagai manusia lebih tenang, lebih kalem dan teduh,” tutupnya.

Selamat menyaksikan Pertunjukan Tutur Batin. Kita semua diberi hak penuh untuk menikmati setiap detik gambar dan suaranya, juga kemudian memberi ruang untuk berbagai macam interpretasi yang mungkin muncul setelah menyaksikannya.

Pertunjukan Tutur Batin merupakan representasi visual dari sebelas lagu yang ada di dalam album terbaru Tutur Batin yang dirilis seminggu yang lalu pada 22 Oktober 2021. Pertunjukan ini didukung oleh 35 seniman mulai dari choir, dancers, hingga string sections. Yura pun akan mengusung kecintaannya terhadap akar budaya daerah asalnya, dengan menari jaipong bersama musisi & penari tradisional. (EH).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCurhat di Medsos Pasien Klinik Kecantikan Terancam Hukuman 1 Tahun Penjara
Artikel berikutnyaInilah Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Anak Anda