Beranda GAYA HIDUP 7 Tips Memilih Produk Anti-Aging Terbaik Menurut Ahli

7 Tips Memilih Produk Anti-Aging Terbaik Menurut Ahli

tips anti-aging
Kita semua ingin berpenampilan terbaik dan menjaga kulit tetap awet muda, tetapi memilih produk perawatan kulit anti-aging yang tepat dan mengembangkan rejimen anti-kerut dapat menjadi hal yang menakutkan. Ada begitu banyak produk di luar sana, sulit untuk mengetahui kita harus memulai dari mana.

Hari ini kami membagikan kiat-kiat utama ahli kulit untuk memilih produk perawatan kulit anti-aging terbaik untuk menghasilkan kulit yang sehat dan indah.

1. Mulailah dengan sunscreen (tabir surya).

Paparan sinar matahari mempercepat proses penuaan alami kulit, menyebabkan kerutan dan pigmentasi yang tidak merata. Dermatologis setuju bahwa sunscreen adalah produk anti-aging paling efektif yang dapat dibeli. Gunakan tabir surya pada kulit yang terpapar saat berada di luar ruangan. Pastikan untuk mengoleskan kembali tabir surya setiap dua jam saat berada di luar ruangan.

tips anti-aging

Saat berbelanja tabir surya, pilih salah satu yang menawarkan semua hal berikut:

  • Spektrum luas – menghalangi sinar UVA dan UVB
  • Non-komedogenik, bebas sensitivitas, bebas pewangi dan bebas paraben
  • SPF 30 (atau lebih tinggi)
  • Tahan air

2. Tambahkan pelembab.

Meskipun pelembap tidak dapat mencegah kerutan, namun pelembap dapat membantu meminimalkan garis-garis halus. Ini sangat efektif sehingga pelembab sering menjadi bahan rahasia dalam banyak produk anti-aging. Kami merekomendasikan pelembab dengan Asam Hyaluronic karena dapat membantu menghaluskan dan menyamarkan garis-garis halus dan kerutan. Jika Anda menggunakan pelembap untuk wajah, pastikan untuk memilih salah satu dengan SPF built-in minimal 15.

3. Rawat masalah penuaan kulit nomor 1 Anda.

Berikan tabir surya dan pelembab beberapa minggu untuk bekerja. Kemudian lihat kulit Anda. Apakah masih ada tanda-tanda penuaan yang mengganggu Anda?

tips anti-aging

Dengan berfokus pada satu masalah, seperti kerutan atau flek hitam, Anda akan mendapatkan hasil terbaik. Cari produk yang menargetkan masalah Anda. Ada dua alasan untuk ini:

  • Tidak ada produk yang dapat mengobati semua tanda penuaan kulit
  • Menggunakan lebih dari satu produk anti-penuaan dalam beberapa hari atau minggu dapat mengiritasi kulit, membuat Anda terlihat lebih tua
BACA JUGA  6 Cara Mudah Mengatasi Stres

4. Beli produk yang diformulasikan untuk jenis kulit Anda.

Tabir surya, pelembab, dan produk perawatan kulit anti-penuaan lainnya akan bekerja paling baik jika diformulasikan untuk jenis kulit Anda. Misalnya, jika kulit Anda cenderung berminyak, pilih pelembab yang dibuat untuk kulit berminyak. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pastikan produk tersebut memiliki tulisan “kulit sensitif” pada labelnya.

Ini penting karena tidak ada satu produk yang cocok untuk semua orang.

tips anti-aging

5. Baca label produk dan pilih produk yang menawarkan hal berikut:

  • Hypoallergenic (Produk masih dapat menyebabkan reaksi alergi, tetapi risikonya lebih kecil)
  • Non-comedogenic atau non-acnegenic (tidak menyebabkan jerawat)
  • Hotline konsumen (untuk menghubungi untuk pertanyaan)
  • Tidak diuji pada hewan.

6. Beli produk anti-aging dari klinik kosmetik.

Akan selalu lebih baik untuk membeli produk anti-aging dari klinik kosmetik daripada di toko atau di spa. Ahli estetika yang berkualifikasi dapat membantu membuat rencana perawatan kulit yang dipersonalisasi dan tepat untuk jenis kulit Anda serta menargetkan masalah kulit utama Anda. Selain itu, mereka dapat merekomendasikan perawatan medis dengan pendekatan menyeluruh yang mencakup kerutan dan bintik-bintik coklat, krim resep, serum, suntikan dan pengisi serta pelapisan kulit dan dapat memandu Anda ke kombinasi perawatan yang tepat untuk Anda.

7. Miliki harapan yang realistis.

Janji yang dilebih-lebihkan, seperti terlihat 10 tahun lebih muda dalam semalam atau dengan cepat mengurangi semua tanda penuaan, terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Penting untuk diingat bahwa produk perawatan kulit anti-aging memberikan hasil yang sederhana. Anda tidak bisa mendapatkan hasil operasi dari krim.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPembayaran Insentif Nakes Dipastikan oleh Pemerintah Cepat dan Tepat Sasaran
Artikel berikutnyaKerja Berlebih Sebabkan 745.000 Kematian Tiap Tahun