Iklan
Iklan

Alodokter 2024 Perkuat Kemitraan dengan Asuransi Kesehatan

- Advertisement -
Alodokter tahun 2024 ini hadirkan fitur layanan telemedisin terbaiknya dalam kolaborasi dengan asuransi sebagai sebuah solusi layanan kesehatan berbasis teknologi canggih bagi masyarakat. Langkah strategis ini diambil oleh platform ini memahami perkembangan kebutuhan layanan kesehatan di tengah masyarakat.

Karena itu Alodokter mengintegrasi layanan Dokter Pribadi dan Electronic Medical Record bagi pemegang asuransi ditambahkan dengan proses verifikasi KTP yang bertujuan memastikan medical record memang adalah milik satu individu pasien. Kerjasama telemedisin dengan asuransi seperti ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.

“Alodokter memahami betapa pentingnya integrasi layanan telemedisin berteknologi canggih melalui kolaborasi dengan asuransi. Ini bukan hanya soal meningkatkan layanan kesehatan, tetapi juga memberikan perlindungan yang lebih baik bagi semua orang. Melalui kemitraan ini, setiap individu memiliki akses tak terbatas kepada Dokter Pribadi mereka untuk berbagi permasalahan Kesehatan” ucap Suci Arumsari Co-Founder dan President Director dari Alodokter.

Alodokter

“Pada platform Aldokter juga terdapat pilihan dokter-dokter spesialis yang beragam dan berpengalaman. Alodokter juga hadirkan akses pembelian obat-obatan yang mudah. Saat ini Alodokter juga melihat pentingnya proses verifikasi KTP yang sejalan dengan misi mengedepankan keselamatan pasien, agar medical record yang ada di sistem sepenuhnya menampilkan data kesehatan satu individu pasien saja. Kami berharap dapat membantu menciptakan ekosistem kesehatan yang lebih baik dan memperkuat kesejahteraan masyarakat.” Imbuhnya

Di tengah kompleksitas sistem kesehatan saat ini, memiliki dokter pribadi dapat menjadi pilar yang kokoh dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan diri sendiri dan keluarga. Keuntungan memiliki Dokter Pribadi antara lain adalah:

– Satu dokter yang memiliki dan membaca rekam medis guna memahami riwayat penyakit dan obat obatan pasien secara akurat, sehingga dapat memberikan diagnosa tepat untuk menangani permasalahan kesehatan pasien. Dokter Pribadi juga akan memberikan rekomendasi bagi pasien yang perlu rujukan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis atau merujuknya ke rumah sakit.

Alodokter

– Menjaga fraud dengan verifikasi KTP sebelum pasien berkonsultasi dengan dokter, karena dipastikan bahwa pasien yang berkonsultasi adalah benar pemegang polis asuransi.

– Pasien dapat berkonsultasi dengan Dokter Pribadi Alodokter 24/7, apabila dokter pribadi sedang offline, akan ada dokter pribadi lainnya yang akan langsung menggantikan.

Pendekatan Alodokter dalam memasukkan verifikasi KTP ke dalam proses layanan menegaskan komitmen Alodokter terhadap penggunaan data medis yang tepat dan tidak memiliki potensi fraud. Proses ini juga menghindarkan pemegang polis mendapatkan layanan telemedisin untuk pasien lain, untuk memberikan keamanan dan ketepatan diagnosa yang diberikan oleh dokter sehingga sesuai dengan kondisi pemegang polis/pasien.

Alodokter

Saat ini Alodokter bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) terbesar di Indonesia yaitu Admedika dan Fullerton, untuk memudahkan proses administrasi menjadi lebih terstruktur dan dapat dipantau dengan lebih baik, memberikan kejelasan bagi kedua belah pihak. Dengan demikian meningkatkan pengalaman dan kepercayaan pelanggan dalam memanfaatkan layanan kesehatan dan produk asuransi yang ditawarkan.

“Integrasi dengan Alodokter dipastikan membantu mitra asuransi memberi pengalaman layanan telemedisin terbaik bagi para pemegang polisnya. Pada akhirnya, dengan menggabungkan keahlian telemedis Alodokter dalam paket asuransi kesehatan, pasien dapat menikmati kenyamanan, perawatan yang dipersonalisasi, dan hasil kesehatan yang lebih baik dalam lanskap layanan kesehatan yang semakin digital.” Pungkas Suci.

Biaya konsultasi dokter umum dan dokter spesialis di Alodokter saat ini paling terjangkau di market dengan Konsultasi Dokter Umum Rp. 12.500 dan Dokter Spesialis Rp. 60.000. Platform kesehatan ini juga memberikan benefit ongkos kirim gratis hingga Rp. 17.000 bagi pembelian obat.

Perusahaan asuransi yang termasuk dalam kerjasama ini dan mendapatkan layanan telemedisin dari platform kesehatan ini adalah Sequis, Equity, Chubb, Prudential, CAR, Pertalife, BCA Life, Asuransi Sinar Mas, ACA Insurance, Sompo, BNI Life, Bosowa, Bumida, Bumida Syariah, PGN Group, Mc Connell Dowell Indonesia, Takaful, Intra Asia, Harta, Corporate Fullerton, Ramayana.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA