Iklan
Iklan

Berkedok Warung Bakso, Tempat Hiburan Malam di Makassar Dibubarkan Satgas Raika

- Advertisement -
Tempat hiburan malam diduga berkedok warung bakso di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibubarkan oleh Satgas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika).

“THM berkedok Warung bakso, warung bakso Bang Jago,” ujar Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud, Minggu (23/5/2021).

Awalnya, petugas gabungan masuk ke sebuah tempat di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Petugas tampak marah saat menyaksikan adanya kerumunan tanpa protokol kesehatan COVID-19. Selain itu, terlihat live music hingga minuman keras di atas meja.

“Kalau kelakuanmu begini, kamu yang akan menyebar COVID. Ini kedok warung bakso, di dalam bir, di luar jualan bakso, Anda kumpulin orang baru berbuat begini (kerumunan), seandainya tadi buka tak ada permasalahan, anda matikan lampu tak boleh keluar,” ujar seorang anggota TNI.

Para pelanggan THM yang berkedok warung bakso itu telah melanggar protokol kesehatan. Petugas juga akan memeriksa izin usaha dan minuman beralkohol di tempat tersebut.

“Warung Bakso Bang Jago, sebenarnya melaksanakan aktifitas selayaknya THM yang menyediakan hiburan malam. Pelanggaran dilakukan adalah pelanggaran prokes dan jam operasional, selain itu sementara didalami pelanggaran izin operasionalnya,” ujar Sekretaris Satpol PP Makassar Iqbal Asnan.

“TNI dan Polri yang juga tergabung dalam Satgas Raika, supaya masyarakat tahu kalau ini adalah kebijakan negara yang dikawal oleh semua alat negara, sehingga pemilik usaha akan lebih serius dalam mematuhi SE Wali Kota Makassar,” jelasnya.

Iqbal mengatakan pemerintah telah mengatur batas jam operasional usaha makanan dan minuman. Diketahui selama pandemi, Pemkot Makassar membatasi jam operasional hingga pukul 22.00 Wita.

“Sesuai batas jam operasional dalam surat edaran Wali Kota adalah jam 22.00 Wita, mereka masih beroperasi lewat dari jam 24.00 wita,” ungkapnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA