Iklan
Iklan

BKKBN Cegah Stunting Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana di Pondok Pesantren Darul Abror, Purbalingga

- Advertisement -
BKKBN bekerjasama dengan Mitra Kerja melakukan Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana kepada masyarakat khususnya Pesantren Darul Abror Kedungjati BukatejaKab. Purbalingga, Jawa Tengah.

Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana BKKBN ini digelar pada Rabu, 27 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Eni Sosiatman, S.Sos, M.Si  (Kepala Dinsosdaldukkb3A Kab. Purbalinga), Bapak Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd (Deputi Bidang ADPIN BKKBN), Bapak K.H Taefur Arafat.  M.Pd.I (Ketua MUI Kab. Banyumas).

BKKBN

Kegiatan BKKBN ini dilakukan untuk mendorong masyarakat untuk bersama-sama melakukan percepatan penurunan stunting di Purbalingga, Jawa Tengah.

Bapak Eni Sosiatman, S.Sos, M.Si  (Kepala Dinsosdaldukkb3A Kab. Purbalinga) salah satu narasumber di sosialisasi BKKBN ini menjelaskan bahwa sudah ada dalam dalam UU tersebut yang dikatakan upaya membentuk keluarga berkualitas di lingkungan yang aman untuk mencapai Indonesia emas.

“Aman yang di maksud bukan hanya aman fisik ya, tapi aman juga dari penyakit, aman dengan hubungan keluarga dan aman di lingkungan.”kata Eni Sosiatman, S.Sos, M.Si dalam sosialisasi BKKBN di Pesantren Darul Abror Kedungjati BukatejaKab. Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023).

BKKBN

Dalam UU tersebut tergambar jelas peran strategis Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional  dalam pembangunan keluarga, dengan bertanggung jawab langsung terhadap presiden

Dalam kesempatan yang sama Bapak Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd (Deputi Bidang ADPIN Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) Menjelaskan ada 8 Fungsi keluarga karena tugas Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional melaksanakan program bangga kencana.

Bapak Sukaryo Teguh Santoso juga mengatakan mengatakan bahwa gara – gara kekurangan gizi berakibat Stunting.

BKKBN

“Rata – rata karena kurang gizi rata rata kecerdasaan orang Indonesia itu IQ nya 78,49 poin’. Ini adalah tingkat kecerdasan orang Indonesia laporan penelitian  tahun 2021,”tambahnya.

Selain pemberian materi, acara dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an & Sholawat Thoriqiyah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan – sambutan, Doorprize dan pembacaan doa. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA