Beranda DAERAH KABUPATEN PESSEL Covid-19 Varian Omicron Ditemukan di Pesisir Selatan

Covid-19 Varian Omicron Ditemukan di Pesisir Selatan

Covid-19,Omicron,Pesisir Selatan
Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kini telah ditemukan kasus Covid-19 varian omicron. Varian ini teridentifikasi berdasarkan hasil uji laboratorium dan dinyatakan positif dari dua warga asal daerah setempat.

Sekretaris Satgas Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan benar, saat ini varian omicron sudah teridentifikasi di Pesisir Selatan. Hal ini terkonfirmasi berdasarkan data terkini perkembangan Covid-19. Selasa kemarin (8/2).

Pasien yang terdampak omicron merupakan kasus ke 4.007, laki-laki (48) tahun alamat Barung-Barung Belantai, dan kasus ke 4.009, perempuan, (30 tahun), alamat Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan. Saat ini kedua pasien tersebut sedang menjalan isolasi mandiri,” kata Dailipal.

“Berdasarkan keterangan pasien, sebelum teridentifikasi varian omicron mereka pergi keluar Kabupaten Pesisir Selatan, yakni Kota Padang,” ujar Dailipal.

Satgas Covid-19 menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan untuk menghindari potensi penularan.

“Kami menghimbau masyarakat tetap waspada. Sebab, penularan omicron ini lebih cepat. Namun, jangan terlalu khawatir. Mudah-mudahan penularannya bisa kita kendalikan lebih baik,” pungkas Dailipal. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprak30,2 Kg Ganja Dimusnahkan Polres Pasaman Barat
Artikulli tjetërBriptu Christy Sugiarto Terlihat Bersama Seorang Pria Sebelum Ditangkap di Hotel Kemang