Beranda Uncategorized Download Lagu dari Youtube Melalui Aplikasi VidMate

Download Lagu dari Youtube Melalui Aplikasi VidMate

youtube

Lagu merupakan media hiburan favorit orang dalam kegiatan sehari-hari. Beberapa orang mungkin tidak akan tahan apabila tak mendengarkan satu lagu dalam sehari, terutama anak millennial saat ini.

Zaman yang berubah, menyebabkan beberapa pergeseran budaya dan kebiasaan yang dulu dianggap tidak lazim, menjadi sangat umum atau bisa diterima dengan baik. Salah satu kebiasaan dan budaya tersebut adalah mendengarkan lagu.

Anak millennial lebih dikenal sebagai pecinta musik. Apabila tidak mengikuti perkembangan lagu terkini, bisa-bisa dianggap tidak kekinian alias ketinggalan zaman. Mendengarkan lagu melalui earphone atau headset wireless atau datang ke konser, adalah tanda bahwa mendengarkan lagu pada masa sekarang adalah sebuah tren.

Namun selain dari itu, mereka semua juga dapat mendengarkan lagu-lagu yang mereka sukai secara langsung melalui perangkat elektronik, terutama smartphone. Beragam platform layanan streaming lagu yang memiliki dan menyediakan perpustakaan daftar lagu yang luas, menjadi daya tarik utama yang kuat dalam menarik para pendengar musik.

Salah satu platform layanan streaming agar orang-orang, terutama anak masa kini, dapat mendengarkan banyak lagu adalah kanal Youtube. Bagi yang tidak tau apa itu Youtube, penulis akan menjelaskan secara singkat dan padat tentang salah satu platform hiburan online terpopuler saat ini.

Apa Itu Youtube?

Youtube singkatnya adalah sebuah platform layanan berbagi video gratis yang dibentuk  pada tahun 2005 oleh 3 mantan karyawan Paypal, sebuah perusahaan finansial teknologi asal Amerika Serikat yang tersohor. Agar mudah dicerna, Youtube merupakan tempat dimana seluruh orang dari penjuru dunia, dari berbagai tempat dan dimanapun mereka berada, asalkan terhubung dengan koneksi internet, dapat menonton video secara online tanpa harus membayar.

Situs dan aplikasi ini juga memberikan kesempatan yang sama agar semua orang dapat berkarya dengan video-video yang mereka buat. Di kanal ini, orang dapat mengupload video, menonton video secara gratis, berkomentar dan menyukai suatu video, hingga membagikan video yang ditonton ke seluruh orang.

BACA JUGA  IIMS Virtual 2021 X Shopee Berikan Deretan Program & Promo Menarik.

Kenapa Banyak Orang Menggunakan Youtube?

Youtube telah menjadi salah satu layanan streaming video gratis terpopuler dalam 10 tahun terakhir. Bagaimana tidak populer, di aplikasi ini, kamu hampir dapat menemukan segala jenis bentuk dan ragam video dari berbagai lapangan pembahasan, mulai dari kesehatan, keuangan, bisnis, tutorial memasak, bahkan pembahasan tentang luar angkasa pun dapat kita temukan pada platform yang luar biasa hebat ini.

Nah salah satu video yang cukup sering dicari oleh penonton Youtube adalah video bernyanyi atau bermusik. Dewasa ini, menonton video di Youtube demi suatu musik yang enak didengar, hampir sama dengan mendengarkan lagu. Malahan, banyak orang masa kini yang lebih memilih mendengarkan lagu dengan cara menonton video penyanyi atau band dari lagu tersebut di Youtube.

Ada sensasi lebih yang mampu diberikan kepada sang pendengar ketika mendengarkan lagu yang mereka favoritkan melalui Youtube. Siapapun dapat menggunakan aplikasi ini karena relatif mudah dan sederhana untuk dioperasikan.

Apakah Youtube Mampu Dioperasikan Tanpa Internet?

Salah satu hal yang menjadi kelemahan Youtube adalah kewajiban sang pengguna platform ini untuk tetap terus terhubung dengan jaringan internet yang aktif apabila ingin menonton atau mendengar video-video yang tersedia. Tanpa internet, maka keinginan untuk menonton hanyalah suatu angan-angan.

Tidak adanya jaringan internet yang memadai alias lemot, juga berpengaruh besar dalam memberikan pengalaman menonton atau mendengarkan suatu video pada platform satu ini. Misalkan saja ketika kamu tengah asyik menonton suatu kelompok grup band yang sedang menyanyikan lagu terbarunya, namun tiba-tiba jaringan internet menjadi lemah, maka video yang diputar akan ikut tersendat.

Solusi Terbaik

Hal ini tentunya menjadi suatu perhatian terhadap beberapa orang yang ingin mendapatkan pengalaman menonton video atau mendengarkan lagu terbaik tanpa harus bergantung pada jaringan internet sama sekali. Akan tetapi di sisi lain, orang tetap ingin menonton video atau mendengarkan lagu dari Youtube.

BACA JUGA  Viral Aplikasi MyHeritage, Bisa Edit Foto Lama Bergerak Seperti GIF

Maka solusi atas permasalahan yang ada adalah dengan mendownload lagu atau video dari Youtube tersebut. Dengan mendownload, kamu menyimpan data atas video atau lagu yang ingin kamu tonton atau dengar di ruang penyimpanan data smartphone mu.

Mendownload juga solusi yang tepat apabila kamu ingin menonton video atau mendengarkan lagu dimanapun dan kapanpun dalam mode offline. Mode offline berarti kamu yang sedang tidak terhubung dengan jaringan internet apapun, tetap dapat menikmati hiburan selayaknya ketika mengunjungi platform Youtube.

Namun sayang sekali Youtube tidak memberikan fitur untuk mendownload yang kita inginkan seperti di atas. Kalaupun bisa, kita hanya bisa mendownload video, itupun tidak semua video dapat didownload karena ada batasan yang diberikan oleh sang pembuat video dan pihak Youtube sendiri tentang video jenis apa saja yang boleh di didownload.

Walaupun demikian, kalian janganlah khawatir dan bersedih. Kalian tetap bisa mendownload video atau bahkan mendownload lagu dari Youtube dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya dan aman. Aplikasi tersebut bernama VidMate.

Sekilas Tentang VidMate

VidMate adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mendownload berbagai macam video dan lagu berkualitas secara mudah dan gratis. Hebatnya, VidMate dapat mendownload video dan lagu dari banyak platform hiburan dan media sosial yang tersedia begitu banyak diluaran sana, seperti TikTok, Youtube, Instagram, Tumblr, hingga Facebook.

Aplikasi VidMate tidak tersedia di Google Play, akan tetapi aplikasi VidMate tetaplah aman untuk diinstal dan digunakan di smartphone mu. Selain itu, aplikasi VidMate baru hanya tersedia pada sistem operasi Android, sedangkan untuk sistem operasi iOS dan Windows, aplikasi VidMate belum tersedia hingga saat ini.

BACA JUGA  Korupsi Bansos, Juliari P. Batubara Divonis 12 Tahun Penjara

Agar kamu dapat menginstal aplikasi VidMate langsung ke smartphone mu, kamu harus mengunjungi website vidmateapp.com terlebih dahulu. Ketika kamu sudah tiba di halaman awal antarmuka website vidmateapp.com, akan tersedia arahan agar aplikasinya terinstal di smartphone mu.

Langkah Praktis Download Lagu dari Youtube Melalui Aplikasi VidMate

Berikut adalah langkah-langkah praktis yang bisa kamu terapkan agar dapat mendownload lagu dari Youtube melalui aplikasi VidMate:

  1. Buka aplikasi vidmate dan pilih menu “sites” pada antarmuka aplikasi
  2. Pilih dan sentuh ikon bergambar dan bertuliskan youtube
  3. Setelah disentuh, halaman antarmuka aplikasi akan berubah kemudian sentuh ikon “start downloading”
  4. Cari video atau lagu yang diinginkan dan sentuh ikon bulat berwarna merah
  5. Pilih format file yang ingin kamu download, apakah berformat lagu atau video. Kamu tentu bisa mendownload salah satu atau kedua format file tersebut
  6. Sentuh tombol download
  7. Setelah selesai, maka akan ada pemberitahuan yang muncul di bar notifikasi smartphone mu
  8. Buka aplikasi pemutar musik mu untuk memastikan lagu yang kamu download benar-benar ada dan bisa didengarkan

Kesimpulan

Mendownload lagu langsung dari Youtube dapat dilakukan melalui aplikasi VidMate yang tersedia di website vidmateapp.com. Dengan menggunakan aplikasi VidMate, maka mendownload apapun dari Youtube bukanlah angan-angan semata, namun dapat diwujudkan hanya dengan sentuhan jari saja.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakMVP Pictures Bareng MAXstream Hadirkan Film Baby Blues
Artikulli tjetërSudo Brew, Tak Hanya Jual Kopi Tapi Jual Kualitas, Rasa Dan Kenyamanan