Iklan
Iklan

Fp2bt Bagikan Alat Kesehatan Ke 7 Pondok Pesantren

- Advertisement -
Forum Pemerhati Petani Butta Toa atau FP2BT melakukan kegiatan sosial bagi-bagi Alat Kesehatan (Alkes) kepada 7 (Tujuh) Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada dalam wilayah Kecamatan Bantaeng, Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Eremerasa pada hari ini, Senin 25 Januari 2021.

Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) kepada Pondok Pesantren (Ponpes) ini merupakan wujud kepedulian dari FP2BT dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid19 di Bantaeng, khususnya didalam kawasan pondok pesantren dimana para santri menimba ilmu.

 

Jamaluddin SHi atau yang lebih akrab dipanggil Jamal Gondrong sebagai Ketua Forum dari FP2BT mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian untuk adik-adik santri dan tenaga pendidiknya agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan ketika sedang berada didalam kawasan ponpes di masa pandemi ini.

“Bantuan yang kami berikan ini adalah sebuah bentuk rasa kepedulian kami dari FP2BT terhadap kesehatan adik-adik dan staf pengajar di masa pandemi covid ini. Lewat kegiatan inj juga kami sampaikan, agar selalu menerapkan ProtKes 3M selama berada didalam kawasan ponpes, rajin mencuci tangan, memakai masker dan selalu jaga jarak ketika berinteraksi”, ungkap Jamaluddin SHi kepada IndeksNews.com.

Didampingi Ketua LSM TKP Bantaeng, Aidil Adha berkeliling ke 7 Pondok Pesantren, Ketua FP2BT membeberkan bantuan yang dibawanya.

Alkes yang diberikan FP2BT ke Pondok Pesantren tersebut adalah:
– Masker Kain = 10.500 pcs
– Hand Sanitizer = 3500 pcs
– Vitamin C = 420 box
– Tangki Disinfektan = 35 unit
– Tablet Disinfekta = 35 paket
Total nilai bantuan Alkes ini sekitar Rp. 321 juta.

Adapun ke 7 Pondok Pesantren (Ponpes) yang menerima bantuan ini adalah:
1. Ponpes DDI Mattoanging di Pasorongi
2. Ponpes Al Furqan di Ereng-Ereng
3. Ponpes As’adiyah di Ereng-Ereng
4. Ponpes KH Ahmad Dahlan di Ereng-Ereng
5. Ponpes As’adiyah di Dapoko
6. Ponpes DDI Dongkokang di Lonrong
7. Ponpes Nurul As’adiyah di Pa’bentengang

Ketua LSM TKP Bantaeng, Aidil Adha yang turut serta mendampingi Ketua FP2BT dalam menyalurkan bantuan ini mengatakan, apa yang dilakukan oleh FP2BT itu adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat Bantaeng dalam menjaga kesehatannya di masa pandemi Covid19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Selain memperhatikan kaum petani di Bantaeng, FP2BT juga memikirkan kondisi kesehatan masyarakat kita. Olehnya itu FP2BT hadir dengan bantuan Alat Kesehatan untuk nantinya bisa dipergunakan para santri dan tenaga pendidik di pondok pesantren dalam mencegah penyebaran Virus Covid19”, ungkap Aidil.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA