Beranda INFO SEHAT Insomnia dan Stres Bisa Dipulihkan Secara Drastis dengan PS128

Insomnia dan Stres Bisa Dipulihkan Secara Drastis dengan PS128

Insomnia
PS128 secara drastis bisa memulihkan insomnia, stres, dan gangguan kecemasan. Hal itu terungkap dalam uji klinis terbaru pengembangan psychobiotic PS128 oleh Baned Biomedical. Para peserta uji klinis ini adalah para praktisi TI yang mengalami stres berat seputar karier-kehidupan pribadi.

Psychobiotic termasuk probiotik yang menghasilkan manfaat tertentu bagi kesehatan jiwa terutama bagi penderita insomnia dan stres.

Sementara, PS128, sebuah varian Lactobacillus plantarum, sebelumnya telah menunjukkan manfaat pemulihan insomnia dalam model praklinis, dan studi ini membuktikan khasiatnya terhadap kesehatan manusia, terutama untuk gangguan kecemasan, stres, dan insomnia.

“Berkat PS128, berbagai orang bisa tidur lebih pulas pada malam hari dan memiliki suasana hati yang baik setiap hari. Untuk itu, kami gembira menghadirkan produk tersebut,” kata Dr. Alain Delpy, Head of Global Development, Bened.

Sejumlah manfaat bagi kesehatan jiwa dan fisik yang telah teruji

Insomnia

Studi ini, diterbitkan dalam Frontiers in Nutrition pada Maret, melibatkan 36 orang yang mengonsumsi PS128 setiap hari selama delapan minggu. Sepanjang periode ini, banyak tolok ukur yang telah berubah drastis.

Para peserta studi melaporkan kadar energi dan emosi positif yang lebih besar, serta kualitas hidup dan kesehatan psikologis yang lebih baik. Sejumlah khasiat terlihat dalam tingkat keparahan insomnia, gangguan kecemasan, stres akibat pekerjaan, emosi negatif, dan gejala gangguan lambung.

“Kami sangat gembira menyaksikan sejumlah manfaat positif bagi manusia, dan hal ini membuktikan hasil yang sebelumnya telah terbukti dalam tahap praklinis. PS128 sangat berguna di tengah dunia yang menimbulkan tekanan besar, stres tinggi, dan banyak kecemasan,” jelas Delpy.

Probiotik berdampak terhadap kesehatan melalui sebuah jalur yang disebut “sumbu usus-otak” (gut-brain axis). Menurut salah satu teori, PS128 berinteraksi dalam usus, dan sejumlah molekul dihasilkan, lalu secara langsung menuju otak lewat aliran darah atau saraf.

BACA JUGA  Waspada! Inilah 4 Jenis Makanan Penyebab Diabetes

Beberapa studi sebelumnya telah menunjukkan, hewan pengerat yang diberikan asupan PS128 ternyata memiliki lebih banyak serotonin dan dopamin. Hal ini berkaitan dengan sejumlah manfaat yang dibuktikan studi tersebut.

Mengurangi hormon stres

Studi tersebut juga menguji beberapa biomarker penting dalam air liur para peserta yang menunjukkan tingkat stres. Salah satunya, kortisol, yang menurun drastis selama studi dilakukan.

“Turunnya kadar kortisol mungkin menjadi hasil terpenting dari eksperimen ini,” kata Dr. Allen Wu, yang memimpin laboratorium riset Bened. “Hasil tersebut membuktikan perubahan nyata yang dihasilkan PS128 dalam tubuh, yakni sejumlah perubahan yang bisa dialami dan dirasakan oleh pikiran manusia.”

PS128 terbuat dari bahan-bahan natural dan tumbuhan, serta memiliki status GRAS yang ditentukan oleh dewan pakar internal (self-affirmed). Beberapa uji klinis sebelumnya telah menunjukkan, tingginya kadar psychobiotic dapat memulihkan gejala-gejala gangguan saraf (neurological) seperti Parkinson, autisme, dan depresi.

Sebagai pihak yang terus mengembangkan riset tentang “sumbu usus-otak”, Bened adalah ODM berskala global yang mencari mitra-mitra baru untuk memperluas ketersediaan PS128 di pasar internasional. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi https://www.benedbiomed.com/.

Source : Bened Biomedical Co., Ltd.

Facebook Comments