Iklan
Iklan

Irjen Teddy Minahasa: Saya Bersumpah Bukan Pengedar Narkoba

- Advertisement -
Pengacara Irjen Teddy Minahasa, Henry Yosodiningrat, menyatakan, kliennya mengaku bukanlah pengedar narkoba. Teddy bahkan berani bersumpah atas hal itu.

“Saya ketemu, saya ngobrol, Irjen Teddy Minahasa mengatakan bahwa saya bukan pengguna. Saya tidak pernah menggunakan narkoba dan dia bersumpah demi Allah,” kata Henry kepada wartawan di PN Jaksel, Selasa (17/10).

Henry mengaku telah mengenal Teddy sejak lama. Pendiri Gerakan Nasional Anti Narkotika alias Granat ini menegaskan Teddy merupakan orang yang taat beribadah dan tidak mungkin berani bersumpah sembarangan.

“Bagaimana dengan pengedar, tuduhan sebagai pengedar. Dia ceritakan seperti apa yang sudah pernah beredar pernyataan statement-nya Teddy bahwa saya bukan pengedar. Dia bilang, ‘Om— dia panggil saya om— kalau diliat secara formal keterangan dari Kapolres saya ini seolah-olah terlibat. Tapi cerita yang sesungguhnya seperti ini’,” terang Henry, dikutip dari kumparan.

“Nah, ini enggak perlu saya publish, enggak perlu saya ceritakan, nanti aja kita uji di perisdangan,” sambung pengacara senior ini.

Teddy Minahasa menunjuk Henry sebagai pengacara untuk mendampinginya menjalani proses hukum usai ditetapkan sebagai tersangka kasus peredaran narkoba.

Teddy diduga mengedarkan sabu sebesar 5 kilogram yang didapatnya dari hasil barang bukti pengungkapan kasus di Polres Bukittinggi.

Atas perbuatannya, Teddy dijerat Pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 jo 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo 55 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal mati dan sekurang-kurangnya 20 tahun.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA