Iklan
Iklan

Kasus Prostitusi Online di Purwokerto Makin Menggila, Harga Perawan Ditawarkan Rp 15 Juta

- Advertisement -

Kasus Prostitusi online kini menggemparkan Purwokerto, Jawa Tengah. Kasus ini beroperasi terbuka melalui media sosial Facebook dengan tawaran yang cukup beragam.

Lebih gila lagi, kasus prostitusi online di Purwokerto ini menawarkan perawan, ibu hamil, ibu menyusui hingga layanan bagi pria penyuka sesama jenis.

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jateng berhasil membongkar kasus prostitusi online di Purwokerto, Banyumas. Polisi menangkap satu pria yang berperan sebagai mucikari.

Tersangka menyediakan prostitusi online yang cukup lengkap mulai dari layanan prostitusi ibu hamil, menyusui hingga layanan bagi para gay.

“Iya, kasus ini kami ungkap bulan ini,ada satu tersangka dari kasus prostitusi online tersebut, identitas nanti kami beberkan pekan depan saat rilis,” ujar Kasubdit V/Siber Ditreskrimsus Polda Jateng AKBP Sulistyaningsih, Kamis (26/10/2023).

Kasus prostitusi online di Purwokerto terbongkar setelah tim Siber melalukan patroli di media sosial Facebook.

Ternyata tersangka mengelola bisnis terlarangnya hanya lewat kanal Facebook. “Bisnis itu sudah jalan sejak tahun 2021,” paparnya.

Modus tersangka dalam menggaet korban adalah dengan trik menawarkan pekerjaan di kanal Facebook. Setelah korban tertarik, tersangka memperdayainya untuk diperkerjakan sebagai pekerja seks.

“Tersangka menawarkan pekerjaan diposting di Facebook. Korban yang butuh bekerja ada yang datang tetapi ternyata akhirnya dijual,” papar Sulis.

Ia mengatakan, tersangka ternyata membuat beberapa grup Facebook privat sesuai selera dari para pelanggannya.

Di antaranya grup prostitusi ibu hamil, ibu menyusui, bahkan anak-anak laki-laki yang melayani para pria penyuka sesama jenis.

“Tergantung permintaan pelanggan. Misal ingin hamil maka dipenuhi. Ada grup-grup tersendiri. Yang gay juga ada. Mintanya anak kecil ya ada,” ujarnya.

Tarif yang ditawarkan oleh tersangka bervariasi mulai dari belasan juta hingga ratusan ribu.

“Yang perawan ada yang Rp15 juta, kalau lainnya bisa Rp600 ribu sampai Rp800 ribu,” kata Sulis.

Namun, Sulis tak menyebut secara detail jumlah korban dari praktik prostitusi tersebut. Hanya saja, korban banyak yang masih berusia di bawah umur di rentang usia pelajar SMP dan SMA.

“Usia anak 13-15 tahun usia anak SMP dan SMA,” jelasnya.

Ia menambahkan, kasus prostitusi online tersebut sementara masih di wilayah Purwokerto.

“Belum ada TKP lain masih pengembangan. Sementara tersangka kami jerat UU ITE,” katanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA