Iklan
Iklan

Kemenkes Perluas Layanan Kanker, Jantung, dan KIA di RSUD Rasidin Padang

- Advertisement -
Padang, 23 Februari 2024 – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengunjungi RSUD dr. Rasidin Kota Padang pada hari Jumat (23/2/2024) untuk memperluas dan memperkuat layanan kanker, jantung, strok, dan uronefrologi (KJSU) serta kesehatan ibu dan anak (KIA).

Dalam kunjungannya, Budi didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wali Kota Padang Hendri Septa. Budi meninjau langsung fasilitas dan berdialog dengan tenaga kesehatan di RSUD Rasidin.

Kemenkes telah memberikan bantuan alat penunjang seperti CT Scan untuk penanganan KJSU ke RSUD Rasidin.

“Ke depan, kami akan menambah lagi alat yang lebih modern untuk optimalisasi penanganan pasien di Kota Padang. Nilai alat ini mencapai puluhan miliar, dan kami perlu memastikan tenaga kesehatannya juga optimal,” ujar Budi.

Budi juga menjelaskan bahwa Kemenkes akan memberikan beasiswa kepada dokter RSUD Rasidin untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan di bidang KJSU.

kemenkes kota padang hendri septa

Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik bantuan dari Kemenkes. Ia yakin perluasan layanan ini akan membantu meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota Padang.

“Perluasan layanan ini akan membantu memperbaiki mekanisme rujukan dan meningkatkan akses dan mutu layanan rumah sakit untuk penyakit prioritas nasional. Ini juga akan membantu pemerataan fasilitas kesehatan di daerah,” tuturnya.

Direktur RSUD Rasidin Dessy Susanty menyampaikan bahwa secara umum fasilitas di rumah sakit sudah memenuhi standar. Namun, pihaknya membutuhkan alat yang lebih canggih untuk meningkatkan layanan jantung intensif dan onkologi.

BACA JUGA  Antusiasme Warga Padang dalam Program Padang Bagoro Terus Meningkat

“Fokus kita tahun ini adalah peningkatan layanan jantung intensif dan onkologi. Untuk pelayanan NICU sudah bagus, tapi untuk cuci darah kita belum punya alat. Kami harap program KJSU dari Kemenkes dapat membantu kita agar lebih optimal,” tukasnya.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI Yuli Astuti Saripawan, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Lila Yanwar, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Srikurnia Yati.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA