Iklan
Iklan

Konser DEWA 19 DI JIS Sukses Memukau 65 Ribu Baladewa dan Baladewi

- Advertisement -
Konser DEWA 19 yang bertajuk “Livin’ by Mandiri Presents Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA 19” di Jakarta International Stadium yang berlangsung Sabtu, 4 Februari 2023 sukses menghibur lebih dari 65,000 penonton baladewa dan baladewi yang hadir memenuhi stadion terbaru di Jakarta, Jakarta International Stadium (JIS). 

Semangat antusias para penonton terlihat sejak memasuki arena konser dengan tertib demi menyaksikan penampilan dari sang idola yang telah siap menghibur seluruh pengemar DEWA 19 di ibu kota Jakarta.

Livin’ by Mandiri Presents Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA 19 menjadi konser terbesar di Jakarta International Stadium yang patut diapresiasi dengan baik dari Redline Kreasindo, didukung oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro. Acara telah berjalan dengan lancar dan sukses sejak awal dimulai hingga selesai. Adapun hal yang patut di apresiasi bahwa penyelenggaraan konser acara ini Zero Accident atau tidak ada korban jiwa sama sekali, hal tersebut menjadi faktor utama dan terpenting dalam pelaksanaan event konser yang melibatkan puluhan ribu penonton setelah masa pandemi.

 DEWA 19
Foto: GQ

“Terima kasih kepada semua baladewa – baladewi dan seluruh tim yang terlibat dalam Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA 19, pada Sabtu, 4 Februari yang lalu. Eventnya telah berjalan dengan lancar dengan zero accident atau tidak ada korban jiwa, hal terpenting yang kita jaga bahwa keselamatan semua yang terlibat, baik untuk semua penonton dan seluruh tim yang bertugas menjadi faktor yang terpenting dan utama bagi kami selaku penyelenggara acara.”ungkap Rionaldo Liputo selaku CEO Redline Kreasindo.

“Tercatat laporan dari tim medis konser DEWA 19 hanya ada beberapa penonton yang kelelahan karena lama berdiri selama acara, meskipun pada saat pelaksanaan terdapat hal – hal yang terjadi di luar kuasa kami, kami menyadari bahwa dalam menjalankan konser berskala stadion terbesar di Jakarta sudah pasti akan mempunyai tantangan tersendiri, terlepas dari kata sempurna, kami akan selalu membuat eveluasi secara menyeluruh untuk pembelajaran sebagai catatan internal untuk lebih baik lagi kedepannya”.tambahnya

“Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada perangkat kewilayahan yang ikut mendukung secara aktif kelancaran acara mulai dari tahap persiapan hingga penyelenggaraan acara. Segala masukan menjadi pelajaran berharga untuk perbaikan di waktu yang akan datang. Demikian halnya terkait kritik dan saran yang disampaikan, khususnya setelah acara berlangsung, hal tersebut menjadi catatan perbaikan untuk penyelenggaraan acara (event) selanjutnya.” Jelas Syachrial Syarif, VP Corporate Secretary Jakpro.

 DEWA 19

 

Melibatkan 65,000 penonton menjadi prestasi luar biasa bagi (JIS), yang merupakan arena stadion bola sekaligus venue konser terbaru di Jakarta. Meskipun terjadi kepadatan arus pulang seusai acara, kondisi tersebut merupakan hal yang wajar terjadi karena secara bersamaan penonton keluar menuju area parkir ataupun shuttle bus yang telah disiapkan untuk para penonton.

Pihak penyelenggara Redline Kreasindo dan pihak penyedia venue Jakpro, memahami kondisi yang terjadi mengingat ini merupakan konser terbesar pertama yang pernah dilakukan di JIS. Sebagai pihak penyelenggara dan penyedia venue kami mohon maaf atas kejadian yang terjadi saat arus kepulangan setelah selesai acara, kedua belah pihak baik dari pihak Redline Kreasindo dan Jakpro akan mengevaluasi secara keseluruhan agar kedepannya penyelenggaraan event serupa bisa berlangsung lebih baik lagi.

“Mengenai lahan parkir sebenarnya kita telah membagikan informasi kantong parkir untuk mobil & motor yang terdapat di beberapa titik. Selain itu,  penonton juga dapat menggunakan shuttle bus yang sudah disiapkan penyelenggara agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan di lokasi acara, namun masih terdapat banyak parkir liar di sekitar lokasi acara sehingga menyebabkan arus keluar dari stadion menjadi tersendat. Hal ini pula yang menjadikan shuttle bus yang seharusnya membawa para penonton kembali ke kantong parkir ikut tersendat.”tambah Rionaldo Liputo

 DEWA 19
Foto: GQ

“Menanggapi informasi lainnya tentang issue yang beredar mengenai tiket double print, setelah kami check dengan pihak internal kami, bahwa tidak ada sama sekali double print atau double ticket, namun terdapat seat number dan row yang sama di Wing Selatan dimana wilayah Pintu Selatan terbagi menjadi 3 area Pintu masuk, yaitu Pintu Selatan Kiri, Pintu Selatan Tengah dan Pintu Selatan Kanan, kami mohon maaf apabila terjadi miskomunikasi dalam penunjuk arah yang kami buat kurang maksimal dan akan menjadi pembelajaran untuk kami pada event yang akan datang.”ujarnya

Livin’ by Mandiri presents Pesta Rakyat 30 Tahun DEWA 19 di Jakarta International Stadium menjadi catatan penting sejarah pada kuartal pertama di tahun 2023 di Indonesia. DEWA 19 dengan tata panggung yang megah yaitu 10 layar LED berukuran raksasa dan kapasitas  Sound System 400,000-watt telah sukses menghibur dengan 37 lagu Hits yang telah memukau seluruh baladewa dan baladewi yang ikut sing a-long selama acara berlangsung, perayaan konser istimewa dengan 4 vokalis dan 5 Drummer, menampilkan kejutan bintang tamu Elvy Sukaesih, Andre Taulany, The Lucky Laki dan Mulan Jameela.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA