Iklan
Iklan

Larangan Merokok di Inggris akan Segera Diberlakukan

- Advertisement -

Larangan merokok di Inggris akan segera diberlakukan. Rencana Perdana Menteri Rishi Sunak untuk melarang merokok di Inggris demi generasi berikutnya yang bebas rokok kini mendapat respons dari Raja Charles

Rancangan Undang-Undang larangan merokok itu dilakukan dengan menaikkan usia legal merokok sebanyak satu tahun, setiap tahun, yang berarti bahwa anak yang saat ini berusia 14 tahun ke bawah tidak akan pernah bisa membeli rokok secara legal.

Raja Charles mengkonfirmasi RUU pelarangan Tembakau dan Vape dalam Pidato Raja pertamanya di Pembukaan Parlemen Negara, yang bisa disimpulkan bahwa anak-anak yang lahir setelah tahun 2009 secara hukum tidak akan pernah bisa membeli tembakau di Inggris.

Perdana Menteri Sunak pun sebelumnya telah menyebutkan rencana untuk melakukan larangan merokok tersebut pada konferensi Partai Konservatif 2023 di Manchester.

Rencana itu berisi rincian penghapusan bertahap penjualan rokok untuk generasi berikutnya, dan dia menyebutnya sebagai langkah maju untuk mengedepankan kesehatan Inggris secara keseluruhan.

Sunak juga berencana untuk menindak penjualan rokok elektrik, vape, dan lainnya, khususnya yang tersedia untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun.

“Empat dari lima perokok sudah mulai merokok pada usia 20 tahun. Sebagian besar perokok mencoba untuk berhenti tetapi banyak yang gagal karena mereka kecanduan dan mereka berharap tidak pernah melakukan kebiasaan tersebut sejak awal,” ujar PM Sunak.

Dia menyebutkan bahwa bila Inggris dapat memutus siklus tersebut ataupun menghentikan seseorang mencoba rokok sejak awal, maka mereka sudah berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri penyebab terbesar kematian dan penyakit yang dapat dicegah di negara tersebut.

“Saya mengusulkan agar di masa depan kita menaikkan usia merokok satu tahun setiap tahunnya. Artinya, anak berusia 14 tahun saat ini tidak akan pernah bisa membeli rokok secara legal dan mereka serta generasinya dapat tumbuh tanpa rokok.”

Rencana baru ini akan secara efektif larangan merokok dalam format serupa yang diperkenalkan di Selandia Baru pada bulan Desember lalu.

Dengan adanya reformasi mengenai usia legal untuk merokok yang menjadikan generasi mendatang dilarang untuk membeli rokok, Inggris masih perlu menerapkan rencana konkrit untuk memastikan hal ini akan berhasil.

Sebelumnya pemerintah Inggris menaikkan usia legal untuk membeli tembakau dari 16 menjadi 18 tahun pada tahun 2007. Hal ini berhasil mengurangi prevalensi merokok di kalangan anak berusia 16 dan 17 tahun sebesar 30%.

Trending

Polling Pilpres 2024

Vote Salah Satu Capres dan Cawapres Idola Anda di Bawah Ini

Anies dan Cak Imin
65.88%
Ganjar dan Mahfud
24.71%
Prabowo dan Gibran
9.41%

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Lowongan Kerja

Hot News

Independen Ekspos

.
Logo

Game

PENTING UNTUK DIBACA