Iklan
Iklan

LPI DD Raih Tropi Perak Pada Penghargaan SNI Award 2021

- Advertisement -
Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) berhasil meraih Tropi Perak pada SNI Award 2021. Penganugerahan tersebut dihelat Pada Kamis 18 November 2021.

“Syukur alhamdulillah, setelah melalui proses penilaian secara bertahap, mulai document requirement, desk evaluation, site evaluation, dan audisi CEO, LPI DD memperoleh penghargaan SNI Award kategori Perak,” ungkap Direktur LPI DD, Muhammad Syafi’ie El-Bantanie.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen LPI DD dalam menjaga kualitas program-program pendidikan bagi masyarakat marginal.Lembaga Pengembangan Insani, yang sebelumnya dikenal sebagai DompetDhuafa Pendidikan (DDP), merupakan salah satu organ Dompet Dhuafa yang menjalankan pengelolaan organisasi dengan mengadopsi Standar ISO 9001:2015.

LPI DD
Foto : Dok. Dompet Dhuafa

LPI DD berhasil menjadi organisasi yang masuk dalam tahap desk evaluation dan site evaluation SNI Award. SNI sendiri merupakan standar kualitas guna menjamin kualitas produksi lokal asli Indonesia.

Pelaksanaan penilaian dilakukan seecara daring dengan memanfaatkan ICT (information and communication technology). Proses penilaian dilakukan hampir satu tahun dengan 20 dewan juri yang dipimpin langsung oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

SNI Award merupakan sebuah pemberian penghargaan tertinggi dari Pemerintah Repubik Indonesia bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten, berkinerja tinggi, memiliki kemampuan mengelola dinamisasi perubahan dan melakukan transformasi yang diperlukan secara tepat.

LPI DD
Foto : Dok. Dompet Dhuafa

SNI Award mencakup 12 kategori industri dan organisasi kreatif, baik skala kecil, menengah dan besar. Pada 2021 LPI DD mendapatkan Anugerah Peringkat Perak SNI Award 2021 yang merupakan Kategori Organisasi Menengah Jasa. Tren keikut sertaan peserta SNI Award dari tahun ke tahun meningkat secara positif. Hal ini menunjukkan bahwa Kriteria SNI Award telah digunakan oleh organisasi/pelaku usaha sebagai acuan dalam mengembangkan organisasinya dalam memperoleh hasil kinerja secara berkesinambungan (sustained).

Pengumuman penganugerahan SNI Award 2021 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tercatat 230 perusahaan dan organisasi mengikuti proses penilaian SNI Award 2021 ini. Acara ini dihadiri oleh Menparekraf sebagai Ketua Dewan Juri dan Airlangga Hartarto, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian.

Keikutsertaan LPI DD dalam ajang bergengsi ini tidak lepas dari semangat perbaikan dalam pengelolaan organisasi.Diharapkan banyak hal baru diperoleh dari proses desk hingga site evaluation pada rangkaian penilaian award.

LPI DD
Foto : Dok.Dompet Dhuafa

Dengan demikian, masukan-masukan evaluator dan dewan juri SNI Award dapat menguatkan proses implementasi sistem LPI DD guna menjaga kualitas produk hingga aspek keberlanjutan organisasi.

“Ini kali pertama LPI DD mengikuti SNI Award,alhamdulillah Allah anugerahkan hadiah indah pada akhir tahun ini. Saya sampaikan tribute to all my best team in LPI DD. Ini anugerah untuk kita semua.”Syafi’ie

“I’m proud to all of you. Pencapaian ini akan memperkuat kinerja LPI DD dalam menjalankan amanah masyarakat untuk program-program pendidikan bagi masyarakat marginal dan berkontribusi mengurangi kemiskinan di Indonesia.”pungkas Syafi’ie.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA