Beranda POLITIK Novel Bamukmin Nyatakan Bakal Didukung 13 Juta Pemilih pada Pilpres 2024

Novel Bamukmin Nyatakan Bakal Didukung 13 Juta Pemilih pada Pilpres 2024

Novel Bamukmin
Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin mengaku optimis menang pada Pilpres 2024 mendatang sebab kata belasan juta masyarakat Indonesia sudah pasti memilih dirinya.

Novel Bamukmin mengungkapkan, salah satu agenda yang mesti dituntaskan dalam 100 hari kerja jika terpilih pada Pilpres 2024 nanti adalah menjebloskan para pelaku penistaan agama.

“Saya ditanya oleh banyak wartawan soal 100 hari cawapres, menang saja enggak sudah ditanya 100 hari. Tetapi yang pasti, kalau ditanya 100 hari saya sebagai cawapres, pasti saya bela keadilan. Saya pasti penjarakan tuh semua penista agama,” ujar Novel Bamukmin dalam konferensi pers bela Habib Bahar dan Gus Nur Kamis (30/12/2021).

Namun, Novel tidak menyebutkan nama para penista agama yang ia maksud, namun pentolan Front Pembela Islam (FPI) ini kerap menyebut sejumlah nama yang dianggap menista Agama Islam di berbagai kesempatan, seperti Sukmawati Soekarnoputri, Viktor Laiskodat, Ade Armando, Abu Janda dan yang terbaru dia juga menyebut KSAD Jenderal Dudung Abdurachman juga sebagai penista agama buntut pernyataan ‘Tuhan bukan orang Arab’

Novel juga sangat percaya diri apabila bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang, dia mengklaim dirinya didukung sekitar 13 juta penduduk Indonesia.

Namun, tidak ia jelaskan cara hitung hitungan untuk mendapatkan angka 13 juta orang yang diklaim mendukungnya tersebut. Kata Novel merujuk pada jumlah masyarakat yang datang pada aksi 212 di kawasan Monas beberapa tahun silam.

“Kalau mereka dipukul rata yang hadir 212 mewakili lima orang, maka suara pemilih saya adalah 65 juta dan bisa jadi setiap orang yang datang mewakili rata-rata 10 orang, maka pemilih saya 130 juta orang.” ujar Novel.

BACA JUGA  Diminta Kritik Pemerintah, Masyarakat Tak Percaya Akan Tetap Aman

Novel juga yakin betul semua alumni 212 yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia bakal mendukung dirinya maju pada Pilpres 2024 mendatang. “Sudah dipastikan rakyat dengan spirit 212 pilih saya karena dari elemen komponen 212,” ujarnya.

Meski mengaku bakal didukung jutaan masyarakat Indonesia, namun di berbagai survei Pilpres 2024 yang dirilis belakangan ini, Nama Novel Bamukmin sama sekali tidak disebut oleh lembaga survei manapun.

Mayoritas lembaga survei, menempatkan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa  Tengah Ganjar Pranowo sebagai tiga  kandidat calon presiden dengan dengan elektabilitas tertinggi.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakGiring Ganesha Diingatkan Fahri Hamzah: Jangan Kabur Usai Menyerang Anies
Artikulli tjetërAnya Geraldine Resah Usai Menjadi Pelakor