Beranda HUKUM Oknum Anggota Polisi Aiptu AW Ditangkap karena Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Oknum Anggota Polisi Aiptu AW Ditangkap karena Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Aiptu AW
Seorang oknum anggota polisi Aiptu AW ditangkap Ditresnarkoba Polda Jatim karena terlibat kasus peredaran narkotika jenis sabu.

Padahal anggota Polres Pacitan Aiptu AW ini sebentar lagi ia sudah pensiun atau purna tugas dari kepolisian. Informasinya, Aiptu AW ditangkap petugas saat berada di rumahnya di Desa Sidoharjo, Pulung, Ponorogo, Jatim.

Aiptu AW yang Bulan Agustus 2022 akan memasuki masa purna tugas atau pensiun ini, diduga menyuplai pasokan narkotik sabu, pada beberapa orang pengguna yang telah ditangkap Ditresnarkoba Polda Jatim.

Termasuk, menyuplai Ketua LSM Ponorogo, berinisial SHR, yang ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Jati di rumahnya di Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Dalam penggerebekan pada malam hari itu, petugas menemukanau barang bukti narkoba dan bekas alat hisap narkoba.

Hasil penyelidikan, barang haram tersebut, dipakai SHR bersama dua rekannya yang masih buron, sehari sebelum penggerebekan. Dari pengembangan tersangka SHW. Akhirnya petugas, berhasil menangkap Aiptu AW.

“Yang bersangkutan saat ini sudah dilakukan penahanan di Polda Jatim,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Jumat (19/8/2022).

Di singgung mengenai jumlah barang bukti sabu, kronologi penangkapan, hingga asal muasal pasokan sabu yang diperoleh Aiptu AW.

Mantan Kapolsek Wonokromo itu, mengaku penyidik masih mendalami temuan kasus tersebut.  Dalam waktu dekat, pihaknya bakal melansirnya ke hadapan publik.

“Sementara ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan. Dan kami akan dalami terus. Kami masih dalami (peran),” ujarnya.

Dengan penangkapan terhadap Aiptu AW. Dirmanto menegaskan, Polri dalam hal ini Polda Jatim, bakal menindak tegas tanpa pandang bulu terhadap semua orang, yang terbukti terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika, apapun jenisnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua LSM di Ponorogo diamankan oleh Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim. Penggerebekan ini diduga adanya dugaan ketua LSM SHR (52) memiliki dan menyimpan narkoba dan sudah ditetapkan sebagai tersangka kini dirinya diamankan di Polda Jatim.

BACA JUGA  Harry Purwanto Pelaku Mutilasi di Banjarmasin Ditangkap

Disebutkan oleh Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim AKP Hasran kasus ini masih terus dikembangkan.

“Tersangka sudah ditahan di Mapolda Jatim,” katanya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakVideo Aksi Pembakaran Bendera Merah Putih Viral di Medsos, DPR Desak Polisi untuk Menyelidiki
Artikulli tjetërSesak Nafas Bisa Disebabkan Berbagai Faktor, Salah Satunya Mungkin Terjadi pada Anda