Iklan
Iklan

Oknum Polisi di Kotim Dilaporkan Anang ke Kadivpropam Mabes Polri

- Advertisement -
Jakarta – Oknum polisi yang bertugas di wilayah Hukum Polres Kotim secara resmi telah dilaporkan Anang ke Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Div Propam Polri), Senin 30 Oktober 2023.

Pasalnya oknum polisi tersebut telah membekingi pelaku berinisial JM merampas dan menggelapkan hasil panen buah sawit yang dipanen anak buahnya dari kebun pribadi pada 15 Juni 2023 lalu.

Pengaduan Anang telah diterima Brigadir Restu Sunardi, S.H, Nrp 91050108 sebagai TRIMLAP berdasarkan SURAT PENERIMAAN SURAT PENGADUAN PROPAM, dengan Nomor: SPSP2/005644/X/2023/BAGYANDUAN, tanggal 30 Oktober 2023.

Menurut Anang pada 16 Juni 2023, dirinya pernah melaporkan kasus tersebut ke Bidang Propam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), tapi sampai saat ini belum ada kepastian hukumnya.

Guna mendapatkan kepastian hukum dan keadilan, Anang pun membawa kasus ini ke Propam Mabes Polri.

“Propam polri adalah benteng terakhir untuk mencari keadilan,” ujar Anang usai menyampaikan pengaduan ke Div Propam Polri, di Jakarta Senin, 30 Oktober 2023.

Dalam kasus ini, Anang berharap agar diberikan tindakan tegas terhadap oknum-oknum tersebut sesuai aturan yang berlaku.

Adapun kronologis mengenai duduk perkara sebagai berikut:

Pada tanggal 15 Juni 2023 pelaku JM bersama oknum anggota Polsek Cempaga Hulu dan 2 oknum Polres Kotim mendatangani anak buah Anang yang saat itu sedang bekerja untuk memanen buah sawit di kebun miliknya.

Dengan adanya kedatangan JM bersama oknum polisi tersebut kemudian anak buahnya menghubungi Anang melalui panggilan telepon.

Setelah menerima panggilan telepon Anang pun langsung bergegas ke lokasi. Saat tiba di lokasi Ia melihat JM dikawal 3 orang berseragam polisi dan 1 orang berpakaian preman yang diduga dari oknum aparat kepolisian.

Saat Anang menyuruh anak buahnya untuk mengangkut buah sawit tersebut tiba-tiba oknum polisi itu melarang dengan alasan buah tersebut ditahan atau diamankan dulu.

“Ironisnya oknum itu tidak ada memperlihatkan surat tugas dan/atau surat perintah dari atasannya saat mengawal pelaku perampasan dan penggelapan ini kepada saya,” ujar Anang di Jakarta Senin, 30 Oktober 2023.

Saat adanya larangan tersebut sempat terjadi adu argumentasi antara Anang dengan okonum polisi itu,” Apakah saya maling, jika saya maling tangkap saja,” tantang Anang.

Oknum polisi itu malah mengancam secara lisan dengan berkata,” Pak apabila saya memasang pasal 121, disuruh tidak disuruh, tetap kami ambil,” ancam oknum polisi itu yang ditirukan Anang.

Merasa diancam dengan pasal 121 yang tidak dimengerti Anang selaku orang awam, Akhirnya Anang pun pulang karena waktu saat itu menjelang senja dan kondisi fisiknya pun kurang sehat.

Setelah kepulangan Anang buah sawit itu pun akhirnya diambil dan dibawa pelaku JM bersama Oknum Polisi itu ke Kantor Polsek Cempaga Hulu.

Setelah Anang datang ke Polsek untuk menanyakan dimana buah sawit tersebut diamanan. Pihak polsek menjawab,” Buah itu kalau dibiarkan disini lama-kelamaan akan busuk pak,” jawab pihak polsek singkat yang ditirukan Anang.

“Mendengar jawaban oknum di polsek tersebut, saya berkesimpulan buah sawit saya itu bukan mereka amankan, namun mereka jual bersama pelaku JM,” demikian pungkas Anang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA