Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari: Forkopimda Padang Perkuat Sinergitas

- Advertisement -
Padang, 7 Februari 2024 – Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memperkuat sinergitas guna memastikan kesuksesan acara tersebut.

Pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, pesta demokrasi serentak akan dihelat di seluruh Indonesia, mencakup Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, Pemilu Legislatif DPR RI, DPD RI, hingga DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Wali Kota Hendri Septa, menyatakan komitmen penuh Pemko untuk menyukseskan setiap tahapan persiapan dan pelaksanaan Pemilu. “Pemko Padang siap menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal seminggu lagi. Baik untuk kelancaran maupun keamanan selama proses tahapan Pemilu berlangsung,” ujar Septa dalam rapat koordinasi di Lounge Balai Kota Padang Aie Pacah, Rabu (7/2/2024).

Forkopimda padang hendri septa

Dalam rapat tersebut, turut hadir unsur Forkopimda Kota seperti Kapolresta Kombes Pol Ferry Harahap, Kajari M. Fatria, dan Kasdim 0312/Padang Letkol Inf Yospriadi. Juga turut serta Ketua KPU Kota, Riki Eka Putra, Komisioner Bawaslu Kota, Firdaus, serta Sekdako Padang Andree Algamar beserta pejabat terkait dan Camat se-Kota.

Septa menginstruksikan OPD terkait untuk membantu kelancaran Pemilu 2024, termasuk dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan bencana alam. “Kepada seluruh Camat dan Lurah agar menjadi pengawas di kecamatan masing-masing. Kita juga akan membuat command center untuk koordinasi pengawasan kelancaran Pemilu. Semoga dengan upaya ini Pemilu 2024 di Kota lebih baik dibanding Pemilu sebelumnya,” harapnya.

Selain itu, Septa juga berharap partisipasi generasi milenial dalam Pemilu 2024. “Alhamdulillah, dalam dua tahun ini kita rutin menyerahkan e-KTP bagi pelajar SMA sederajat yang sudah berusia di atas 17 tahun. Mereka akan menjadi pemilih pemula untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 nanti. Insya Allah akan membantu meningkatkan persentase pemilih nantinya,” tambahnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA