Iklan
Iklan

Peringati Hari Kanker Sedunia, Pemko Padang Adakan Screening untuk Memerangi Kanker

- Advertisement -
Padang, 7 Februari 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia, Pemerintah Kota Padang menggelar kegiatan screening di Pustu Komplek Balai Kota Padang, Aie Pacah, pada hari Rabu (7/2/2024). Acara ini bertujuan untuk memerangi kanker dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat di kalangan warga Kota Padang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa menyoroti fakta bahwa setiap manusia memiliki sel kanker, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan namun juga berpotensi membahayakan. “Karena setiap dari kita memiliki sel kanker, maka sangat penting untuk menjaga gaya hidup sehat. Dan melalui peringatan Hari Kanker ini kita sosialisasikan dan promosikan gaya hidup sehat untuk warga,” tuturnya.

Upaya preventif juga disoroti dalam acara ini, dengan mengajak masyarakat untuk mengurangi perilaku yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker yang berbahaya, seperti merokok dan mengonsumsi makanan instan dengan kandungan pengawet yang tinggi.

hari kanker sedunia pemko padang hendri septa

Kegiatan screening ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Andree Algamar serta Direktur RSUD dr. Rasidin, dr. Dessy Susanti. Total 110 peserta ikut serta dalam kegiatan ini, yang berasal dari puskesmas, rumah sakit, dan juga Ibu-Ibu dari Dharma Wanita Persatuan Kota Padang.

Dalam upaya penurunan angka kanker, kegiatan ini juga menghadirkan penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan medis seperti pemeriksaan tiroid, USG, dan biopsi aspirasi jarum halus (BAJAH). Menyadari bahwa penanganan kanker membutuhkan biaya yang besar, kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat terkait penyakit tersebut.

BACA JUGA  Antusiasme Warga Padang dalam Program Padang Bagoro Terus Meningkat

Sebagai bentuk dukungan, Yayasan Kanker Indonesia Cabang Utama Sumatra Barat Ermawati juga menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda bagi penderita kanker kepada Wali Kota Hendri Septa, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini serta gaya hidup sehat sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit kanker yang semakin meningkat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA