Beranda PERISTIWA Penggiat Seni dan Budaya Gelar Konser ‘7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia...

Penggiat Seni dan Budaya Gelar Konser ‘7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka’

Penggiat Seni dan Budaya
Saat Konferensi Pers di Deteksi / Foto : GQ
Penggiat Seni dan Budaya mengajak tetap semangat kebangsaan dimasa pandemi yang belum selesai lewat sebuah karya di tahun 2022 ini.

Atas semangat kebangsaan, para penggiat seni dan budaya berinisiatif mewarnai momen tersebut dengan menggelar konser musik bertajuk, “7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka”

Konser “7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka” yang di gelar Penggiat Seni dan Budaya ini bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan dimana Ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada tahun ini dirasa memiliki nilai historis yang cukup magis karena bertepatan dengan 77 tahun Indonesia merdeka dan bertepatan 7 presiden yang menjabat.

Penggiat Seni dan Budaya
Harry Koko Satoso / Foto : GQ

Harry Koko (Founder Deteksi Production) selaku ketua pelaksana mewakili para Penggiat Seni dan Budaya mengatakan momen ini sangat luar biasa, semoga menjadi berkah untuk bangsa Indonesia kedepannya.

“Untuk itu kami Pengiat Seni dan Budaya mengadakan acara konser musik dan budaya guna menghormati dan menghargai ke 7 Presiden, dimana nantinya akan ditampilkan musik dan budaya yang melekat dengan era masing-masing presiden.”ujar Harry Koko Santoso dalam konferensi pers di Deteksi Production, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/22)

“Setiap Presiden mempunyai kedekatan dengan musik dan seni entah itu menciptakan lagu, Puisi ataupun Tonil kita akan memutar kembali karya karya ataupun lagu kesukaan Para Presiden dan meramunya menjadi sebuah konser yang memotret jejak langkah para Pemimpin bangsa tersebut.”tambahnya.

Penggiat Seni dan Budaya
Saat Konferensi Pers di Deteksi / Foto : GQ

Acara yang digelar para penggiat seni dan budaya ini direncanakan akan dipandu oleh cucu dari Jendral AH Nasution, Marina Nasution

“Bersama teman-teman media malam ini disini saya sangat kangen dengan masa-masa bersama Opa dulu, karena Opa adalah sahabat dari teman-teman media. Setiap ada Opa pasti ada media saat itu. Saya sebagai generasi sebelum sekarang, masih mendapatkan sejarah dari sekolah. Saya berharap untuk mendukung generasi penerus juga bisa mengenalkan para pahlawan pendahulunya.”kata Marina.

BACA JUGA  Gempa Bumi Kembali Guncang Kepulauan Mentawai, Magnitudo 5,8 SR
Penggiat Seni dan Budaya
Marina Nasution / Foto : GQ

Sementara Kris Budihardjo selaku pembina acara mengatakan bahwa Penyelenggara  ingin mengundang dan mendatangkan keluarga dari 7 presiden sehingga mereka dapat saling bersosialisasi dan bergandengan tangan diatas Panggung.

“Semua Presiden PASTI punya KEKURANGAN dan KELEBIHAN tetapi mari kita sama-sama melihat kebaikan dan karya mereka yg luar biasa sehingga Indonesia masih tetap berdiri kokoh sampai usia ke 77 tahun ini, Mari kita sama – sama bergandengan tangan untuk masa depan bangsa yg lebih baik” Ujarnya

“Setiap jaman ada presidennya, setiap presiden ada jamannya. Kesempatan ini bisa menjadi salah satu cara kita berterimakasih kepada putra-putri terbaik yang pernah memimpin Indonesia. Yang bukan saja telah mengorbankan hati dan pikiran, namun juga masa-masa terbaik di hidupnya untuk kepentingan bangsa ini.”kata Bayu Putra, pendiri Balai Pancasila yang juga menjabat sekretaris pada kegiatan ini.

Penggiat Seni dan Budaya
Kris Budihardjo / Fotoo : GQ

Carl Ideas selaku salah satu penggagas sekaligus bendahara dalam perhelatan ini menjelaskan bahwa konser bersama 7 keluarga Presiden ini akan dihelat pada 12 Agustus 2022 di Assembly Hall Jakarta Convention Centre dan Konser bersama yang juga akan mengundang 7 keluarga Presiden.

Lebih lanjut Ideas juga masih membuka kedua tangan untuk dukungan dari semua pihak sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat menjadi spirit dan roh kebersamaan bangsa.

“Kita terbuka untuk saran, kritik apabila ada,bisa menghubungi kami 0813 1899 1945,”tutup ideas.

Penggiat Seni dan Budaya
Carl Ideas / Foto : GQ

Konsep acara 7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka”, rencananya juga akan menghadirkan beberapa musisi di antaranya adalah Mia Ismi, Woro Mustiko, Berto Pah dan Ain’t She Sweet. Para pengisi acara akan membawakan lagu-lagu mulai dari masa presiden pertama sampai presiden ketujuh. (EH)

Pelindung : Kris Budiharjo
Ketua : Harry Koko Santoso
Sekjen : Bayu Putra
Bendahara : Carolus Ideas
Penata Acara : Djajusman
Humas :
Fransisca Romana
Rahmat mony
Imam Teguh

BACA JUGA  Kawasan Hutan Jati di Bondowoso Utara Terbakar

Kreatif : Deteksi

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakKomedian Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun
Artikulli tjetërIqlima Kim Bongkar Pelecehan Seksual yang Dilakukan Razman Nasution