Iklan
Iklan

PERKIN Berkolaborasi dengan SUDIN KPKP Gelar Vaksinasi Hewan Gratis.

- Advertisement -
Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN) sebagai satu – satunya perkumpulan / organisasi bagi pecinta anjing ras di Indonesia yang diakui oleh pemerintah mempunyai tanggung-jawab dan kepedulian terhadap mewabahnya rabies.

Untuk itu PERKIN mengelar kegiatan Vaksinasi Rabies untuk Hewan bekerjasama dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Pusat (SUDIN KPKP Jakarta Pusat) serentak di DKI Jakarta.

Kegiatan vaksinasi yang digelar PERKIN dan SUDIN KPKP Jakarta Pusat ini pada anjing, kucing, kera, dan musang ini diselenggarakan di RPTRA Anggrek, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

PERKIN
Nanang Hadi Wijaya (Ketua Umum Perkumpulan Kinologi Indonesia/ Foto: EH

“Saya mendengar  bahwa Gejala Rabies di DKI ini meningkat, sehingga Kita organisasi yang bergerak di Kinologi. Organisasi ini sudah lahir 100 tahun lebih dan sudah diakui oleh dunia hanya satu – satunya di Indonesia yang diakui oleh dunia. Makanya kita peduli dengan adanya ini sehingga saya terketuk hatinya untuk menyumbangkan vaksin rabies membantu anjing – anjing yang tidak pernah di vaksin rabies untuk menekan sehingga rabies tidak meningkat dan kita nyakin di Jakarta ini akan bebas rabies,”ujar Nanang Hadi Wijaya Ketua Umum PERKIN saat ditemui di RPTRA Anggrek, Cempaka Putih, Senin (14/8/2023)

“Vaksin rabies bersama PERKIN ini untuk mencegah dan mempertahankan DKI Jakarta bebas rabies. Agar masyarakat aman, nyaman, termasuk si pemiliknya. Dia (harus) bertanggung jawab. Punya hewan harus divaksin,” kata Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat Penty Pudyastuti

Menurut Nanang Hadi Wijaya bahwa anggota dari PERKIN yang memilik Anjing peliharaan bebas dari Rabies.

PERKIN
Foto: EH

 

“Dan saya juga Jelaskan disini  bahwa anggota kami yang tergabung di PERKIn tidak ada satu satu Anjingpun yang sakit Rabies karena kita vaksin secara teratur secara tiap tahun  jadi untuk menekan itu kamipun membantu bekerjasama dengan SUDIN KPKP  pusat mulai mengadakan vaksin gratis untuk seluruh hewan – hewan yang ada di DKI Pusat tanpa bayaran dan maupun itu kucing maupun anjing , Musang kera apapun silakan bisa datang ke sini.”tegasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Rabies yang diselenggarakan serentak di DKI Jakarta ini tak hanya sampai disini. Menurut Nanang Hadi Wijaya kegiatan ini akan terus berkelanjutan ke daerah atau wilayah lainnya.

“Kita bukan  hanya jakarta saja,  kita mulai dari Jakarta karena kantor pusat kita di Jakarta jadi dari sini akan ke Bali akan ke wilayah lain sedapat mungkin seluruh Indonesia kita akan adakan. Yang di jakarta  Kita akan berkelanjutan bisa kita adakan di kecamatan lain. Jadi kita tidak akan disini Jakarta pusat tapi dari sini kita akan ke Tanggerang dari Tanggerang kita akan terus lakukan untuk mencegah dan mempertahankan DKI Jakarta Zero Rabies,”ujarnya.

PERKIN
Dokter Saat Melakukan Vaksinasi Kepada Seekor Kucing/ Foto: EH

Mencegah dan Mempertahankan DKI Jakarta Zero Rabies

Dalam acara Vaksinasi Rabies yang digelar di RPTRA Anggrek Cempaka Putih berjalan lancar dan tertib. Antusias Masyarakat membawa hewan kesayangannya untuk di vaksinasi sangat baik.

“Pelaksanaan dimulai dengan tertib kita menyediakan 500 dosis vaksin rabies . Sebenarnya kegiatan ini kita laksanakan sepanjang tahun dibeberapa kecamatan kebetulan hari ini adalah di cempaka putih .Jadi untuk hari ini sudah divaksin adalah Anjing 5 kuning 28 sampai dengan pukul pukul 10.13 wib,  kita memang ada target untuk vaksin dan itu merupakan sudah program “DKI Zero Rabies”  DKI bebas rabies termasuk juga di Jakarta Pusat Alhamdulillah hari ini masyarakat antusias membawa hewan kesayangannya anjing kucing musang kera.”Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat Penty Pudyastuti

PERKIN
Foto: EH

“Jadi untuk saat ini dari target yang ada 5681 (Jakarta Pusat) pertahun  untuk hewan kesayangan, ini kita sudah mencapai 4011 ekor kita vaksin dengan jumlah Anjing (1297), Kucing (2676), Kera (22), Musang (13). Harapan kami masyarakat lebih aware terhadap hewan kesayangan dan juga pemiliknya kalau hewan kena rabies akan berdampak pada manusia nya,”tutup Penty. (EH/Foto: EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA